Air ev Laris Manis di Indonesia, Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru?

Minggu, 12 November 2023 - 10:14 WIB
loading...
Air ev Laris Manis di Indonesia, Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru?
Air ev diburu konsumen, Wuling siapkan mobil listrik baru. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang aktif mengembangkan mobil listrik. Mulai dari model Baojun E100, hingga Air ev yang sangat populer di Indonesia.



Kesuksesan Air ev di Indonesia ini menjadi modal kuat Wuling untuk fokus di segmen elektrifikasi. Bahkan rencana Wuling untuk menghadirkan mobil listrik baru terkuak dari pendaftaran model baru di PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Indonesia).

Tidak hanya itu, ada tiga model lain juga yang didaftarkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, yakni Bingoev, Binguoev, dan Skyev.

Meskipun pendaftaran merek dan paten tidak sepenuhnya menjadi patokan sebuah pabrikan bakal meluncurkan mobil baru. Wuling Motors sendiri masih enggan membuka informasi soal rencana mobil listrik terbaru.

Menanggapi rumor tersebut, Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan pihaknya belum bisa memastikan itu. Ia menegaskan masih fokus untuk memasarkan model yang sudah ada, terutama mobil listrik Wuling Air ev.

“Kita belum bisa ngomong masalah itu karena sekarang kita fokus di peluncuran New Almaz RS. Yang jelas secara produk portofolio sudah banyak produk EV di headquarter,” kata Dian Asmahani di Jakarta

Penjualan Wuling Mini EV di negara asalnya yakni Tiongkok, menunjukkan angka yang sangat tinggi. Sejak diperkenalkan secara perdana pada Juli 2022, penjualan model tersebut mencapai angka puluhan ribu unit per bulan. Jumlah unit Wuling Mini EV yang dibeli oleh konsumen, bahkan melampaui angka penjualan mobil listrik ternama yang juga diproduksi di Negeri Tirai Bambu, yakni

Dilansir dari keterangan resmi General Motors, Senin 5 September 2022, perusahaan SAIC-GM-Wuling belum lama ini mengumumkan bahwa penjualan mobil listrik mereka untuk semua model sudah menembus angka satu juta unit. Hanya ada segelintir brand di dunia yang berhasil meraih capaian ini untuk kendaraan listrik.

Bahkan menurut data dari Wuling Motors, total penjualan Wuling di China hingga Oktober 2023 mencapai 886.400 unit, dengan rincian 552.400 unit ICE dan 334,000 unit EV. Angka ini menjadikan Wuling sebagai merek mobil terlaris di China untuk bulan kedua berturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)