Lukasz Krupski Jadi Musuh Nomor Satu Tesla Karena Ungkap Kebobrokan Perusahaan

Selasa, 14 November 2023 - 07:23 WIB
loading...
Lukasz Krupski Jadi Musuh Nomor Satu Tesla Karena Ungkap Kebobrokan Perusahaan
Elon Musk (kiri) dan Lukasz Krupski (kanan) yang dipecat karena ungkap banyak rahasia perusahaan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lukasz Krupski kini jadi musuh nomor satu Tesla dan Elon Musk. Pasalnya dia jadi whistlblower kebobrokan Tesla. Bagaimana ceritanya?

Nama Lukasz Krupski kini jadi musuh nomor satu Tesla dan Elon Musk. Ulah pria berpaspor Polandia tersebut benar-benar bikin Tesla dan Elon Musk berang.

Disebutkan New York Times, Selasa (14/11/), Lukasz Krupski telah membocorkan banyak data-data penting mengenai kondisi Tesla. Data yang dibocorkan bukan data biasa.

Lukasz Krupski membocorkan data-data yang sangat sensitif. Mulai dari laporan kecelakaan yang dialami mobil-mobil listrik Tesla, gangguan terhadap teknologi otonom yang dinamakan Autopilot, hingga penyebab mengapa Tesla Cybertruck sangat lama diproduksi.

Untuk memperkuat data yang dia bocorkan bukan isapan jempol belaka, pria yang pernah bekerja di Tesla itu menyertakan seluruh informasi nomor jaminan sosial karyawan Tesla. Termasuk nomor jaminan sosial milik Elon Musk.

Hanya saja waktu itu Lukasz Krupski membocorkannya dengan cara anonim. Baru pada surat kabar Jerman, Handelsblatt Lukasz Krupski akhirnya membuka identitas dirinya.

Disebutkan New York Times Lukasz Krupski menunjukkan jati dirinya karena memang sudah terlalu muak mengungkap kebobrokan Tesla secara anonim.
Apalagi ternyata perjalanannya saat menjadi karyawan Tesla banyak merugikan kondisi psikisnya.

"Saya berpikir dengan keluar ke masyarakat seperti ini saya punya semangat baru. Saya seperti bisa membangun hidup saya lagi," ujar Lukasz Krupski.
New York Times mengatakan Lukasz Krupski awalnya justru dianggap sebagai pahlawan Tesla. Julukan itu dia terima karena berhasil mencegah mobil listrik Tesla Model 3 yang dikirim ke konsumen terbakar.

Waktu itu dia melihat ada percikan api dari charger mobil listrik tersebut. Sadar ada potensi bahaya, Lukasz Krupski menarik charger yang terbakar itu dengan tangan kosong.

Alhasil mobil listrik itu selamat dari terbakar. Hanya saja tangannya justru yang kena luka bakar. Peristiwa itu justru mencuri perhatian Elon Musk yang langsung mengirimkan pesan ke email kantor Lukasz Krupski.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)