Motor Listrik Masih Sepi Peminat, Produsen Tetap Aktif Buka Diler Baru

Selasa, 14 November 2023 - 11:01 WIB
loading...
Motor Listrik Masih Sepi Peminat, Produsen Tetap Aktif Buka Diler Baru
Pabrikan motor listrik tetap harus jemput bola ke pelanggan demi meyakinkan untuk beralih dari motor bensin biasa. Foto: United Bike
A A A
JAKARTA - Penyerapan motor listrik hingga saat ini masih sangat rendah karena masyarakat yang masih ragu. Karena itu, sejumlah produsen terus meningkatkan pelayanannya dan memberikan edukasi agar masyarakat mau beralih ke motor listrik.

Salah satu cara yang dilakukan adalah membuka diler untuk memastikan konsumen mendapat pelayanan dengan cepat atas keluhan yang dimilikinya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia untuk mulai menggunakan motor listrik.

Cara ini dilakukan oleh United E-Motor yang mulai merambah ke Sulawesi Utara. Motor listrik buatan Bogor, Jawa Barat, itu siap dipasarkan dan dinikmati oleh warga Manado dan sekitarnya.

Pembukaan showroom di Sulawesi Utara terjadi berkat kerja sama dengan Kalla Kars selaku main dealer United E-Motor wilayah Sulawesi. Ada empat tipe motor listrik United E-Motor sudah dapat dimiliki, yakni MX1200, T1800, TX1800, dan TX 3000.

Andry Dwinanda, General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang menaungi United E-Motor, memberikan apreasiasi kepada Kalla Kars sebagai main dealer yang terus memiliki progres bisnis yang sangat positif.

“Langkah yang sangat baik telah diambil Kalla Kars untuk memperluas pemasaran dan distribusi United E-Motor. Kami sangat senang dan bangga bermitra bersama Kalla Kars dan akan terus berusaha membuat terobosan-terobosan bersama,” kata Andry dalam keterangan resmi.

Motor Listrik Masih Sepi Peminat, Produsen Tetap Aktif Buka Diler Baru

Diler United E-Motor yang berada di Sulawesi Utara berlokasi di Jl. Piere Tendean No. B20, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado. Diler ini mulai beroperasi pada, Kamis (9/11), setelah seremoni pembukaan.

Baca Juga: United Bike Rilis Sepeda Edisi Khusus G20

Kehadiran United E-Motor diharapkan memenuhi kebetuhan masyarakat Manado dan sekitarnya terhadap motor listrik. Diler United E-Motor Manado sudah dilengkapi dengan charging station, service area, display area, merchandise, dan waiting room.

“Sulawesi Utara sudah menjadi area pasar Kalla Kars selama ini, khususnya di Kota Manado. Untuk itu, dengan adanya experience Kalla Kars di kota ini, kami optimis bahwa United E-Motor dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Manado. Apalagi motor listrik ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan,” ujar Hariyadi Kaimuddin, Direktur Kalla Automotive, Transport & Logistics.

Kalla Kars dipercaya sebagai main dealer untuk wilayah Sulawesi, sebagian pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan. Diler United E-Motor di Manado juga menjadi lanjutan setelah peresmian diBSD,Tangerang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)