5 Motor Terbaik di Ajang Milan Motorcycle Shows, Apa Saja?

Kamis, 16 November 2023 - 13:00 WIB
loading...
5 Motor Terbaik di Ajang Milan Motorcycle Shows, Apa Saja?
Scooter Lambretta ditenagai oleh motor listrik 11 kw. (Foto: Techradar)
A A A
JAKARTA - Pameran EICMA atau yang lebih dikenal Milan Motorcycle Shows selalu ditunggu oleh para penggemar berat sepeda motor. Pameran otomotif dunia ini wajib dihadiri jika ingin melihat konsep mesin motor terbaru.

Mengikuti tren, berikut kumpulan motor listrik paling menarik yang ada di pameran EICMA yang digelar pada 9–12 November 2023, dikutip dari Techradar pada Kamis (16/11/2023).

1. Lambretta Elettra Scooter


Scooter Lambretta memilihwilayah asalnya, Italia untuk merilis masa depan sistem kelistrikannya dalam bentuk skuter yang menakjubkan. Skuter ini ditenagai oleh motor listrik 11 kw yang berarti tidak akan jauh efisien cepatnya dibandingkan beberapa mesin 125 cc di masa lalu. Pengisian daya baterainya mencapai 4,6 kwh atau butuh waktu sekitar 5,5 jam dari soket domestik. Sementara kemampuannya dalam pengisian cepat dapat diisi ulang dalam waktu sekitar 35 menit dari pengisi daya cepat umum.


2. Kawasaki Z7 Hibrida

5 Motor Terbaik di Ajang Milan Motorcycle Shows, Apa Saja?


Kawasaki baru-baru ini meluncurkan model Ninja 7 Hybrid, yang mengalahkan sepeda motor bermesin kembar pararel 451cc yang dipasangkan dengan motor listrik traksi maksimal 9kw dan paket baterai kecil. Performa sepeda motor ini 1.000 cc dengan mesin 450 cc yang relatif kurus, serta kemampuannya berkendara jarak pendek hanya dengan tenaga listrik. Z7 Hybrid ini menawarkan teknologi yang sama dengan estetika streetfighter yang lebih agresif.

3. Royal Enfield Himalaya

5 Motor Terbaik di Ajang Milan Motorcycle Shows, Apa Saja?


Royal Enfield dengan cepat menjadi salah satu merek sepeda motor paling populer, berkat perpaduan sepeda jalanan retro yang bergaya, mesin dari motor tersebut sangat cocok untuk petualangan, dan cocok untuk hampir semua level pengendara. Terutama mereka yang memiliki anggaran terbatas.

4. Volt Lacama Italia


Lacama Volt ini telah dibuat selama beberapa tahun, tetapi setelah diakuisisi oleh perusahaan teknologi listrik Tazzari EV, kini ia memiliki kemampuan dan pengetahuan teknis untuk memasukkan mesin monster ke dalam produksi.

Lacama hadir dengan empat mode berkendara, salah satunya disebut Rocket dan mengeluarkan tenaga puncak 150 hp dan torsi besarnya 230Nm. Dalam satu gerakan baru terakhir, bodywork dapat ditukar sepenuhnya. Harganya dipatok sekitar USD32 ribu atau sekira Rp450 juta, jadi pastinya tidak akan murah.


5. Velunocifero X


Para komuter perkotaan atau mungkin para pemilik sepeda motor sport rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan spektrum performa yang paling tajam. Baterinya berkapasitas 6,48 kwh dan dapat diisi ulang hingga penuh dalam 2,5 jam dari stop kontak umum 110-240 volt.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)