Ghoster Mobil Jenazah Mewah Dilengkapi Bar dan Audio Musik

Kamis, 16 November 2023 - 19:42 WIB
loading...
Ghoster Mobil Jenazah Mewah Dilengkapi Bar dan Audio Musik
Ghoster Mobil Jenazah Mewah. FOTO/ DRIVE
A A A
MILAN - Pembuat mobil jenazah asal Italia, Biemme Special Cars telah meluncurkan proyek terbaru mereka yang disebut Ghoster.



Ya, seperti yang mungkin sudah Anda duga dan lihat, Ghoster dibangun di atas sedan mewah Rolls-Royce Ghost, dengan jarak sumbu roda yang kini lebih panjang dan tambahan ruang yang cukup untuk memuat peti mati di belakang.

Seperti dilansir dari Carscoops Kamis (16/11/2023), untuk bagian itu, Biemme Special Cars telah menggunakan struktur rangka tabung baja yang kemudian dipadukan dengan jendela kaca berukuran relatif besar.


Proses memasukkan dan mengeluarkan peti mati dari mobil jenazah dibantu dengan platform bertenaga listrik, dilanjutkan dengan sistem pencahayaan yang relatif terang.

Meski mengalami penambahan struktur yang relatif besar, namun ruang penumpang belakang sedan ini tetap dipertahankan sehingga memungkinkan hingga empat penumpang naik untuk menemani jenazah dalam perjalanan terakhirnya menuju dunia selanjutnya.

Untuk membuat perjalanan akhir lebih tenang, Biemme menambahkan 100 kg insulasi suara pada ruang kabin, diikuti dengan finishing kayu Briar, meja lipat, dan bahkan mini bar.

Sistem audio berkekuatan tinggi 1.300 watt dengan 18 speaker dapat diaktifkan jika penumpang merasa tidak nyaman dengan situasi yang terlalu sepi.

Tidak ada ubahan pada denyut aslinya, artinya Ghoster tetap mengusung mesin V12 6,75 liter twin-turbo, dengan semburan tenaga 562 hp dan 850 Nm.

Selain Rolls-Royce Ghost, Biemme juga membuat mobil jenazah berdasarkan model Jaguar, Maserati, dan bahkan Mercedes-Benz.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)