Ditanya Kapan Jual Mobil Hybrid di Indonesia, Bos Mitsubishi Jawab Begini

Jum'at, 17 November 2023 - 09:58 WIB
loading...
Ditanya Kapan Jual Mobil Hybrid di Indonesia, Bos Mitsubishi Jawab Begini
PT MMKSI mengaku menunggu waktu yang tepat untuk merilis mobil hybrid di Indonesia. Tampak penyerahan simbolis Mitsubishi XForce di Bekasi, Kamis (16/11). Foto: MMKSI
A A A
BEKASI - Compact SUV terbaru Mitsubishi XForce resmi diserahterimakan ke konsumen yang sudah terlebih dulu melakukan pre-order sejak Oktober 2023 silam mulai bulan ini. Selanjutnya, apakah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah ada rencana untuk merilis varian hybrid dari kendaraan tersebut?

Tren elektrifikasi memang semakin digaungkan di 2023. Ini terlihat dari banyak Battery Electric Vehicle (BEV) dan mobil hybrid yang akan dan sudah diluncurkan di pasar lokal.

Karena itu, banyak yang penasaran terkait rencana PT MMKSI untuk merilis model hybrid dari Mitsubishi Xpander maupun compact SUV terbaru Mitsubishi XForce.

President Director of PT MMKSI Atsushi Kurita menyadari bahwa Mitsubishi Xpander hybrid memang bakal segera diproduksi di Thailand. Ia juga memahami banyak konsumen yang bertanya-tanya kapan Xpander hybrid bakal masuk Indonesia.

Menurut Atsushi, industri elektrifikasi di Thailand memang jauh lebih maju dibandingkan dengan Indonesia.

”Disana ada tax benefit atau keringanan pajak dan dukungan pemerintah. Sehingga harga mobil hybrid di Thailand bahkan bisa lebih murah dibandingkan dengan mobil ICE (internal combustion engine). Karena itu Xpander hybrid lebih dulu dikenalkan disana,” ungkapnya.

Lantas, kapan waktunya Indonesia? Atsushi mengatakan, pihaknya saat ini mengaku menunggu dan memantau perkembangan pasar. “Kami sedang mencari kapan waktu ideal untuk mengenalkan mobil hybrid di Indonesia,” ungkapnya.



“Kompetitor sudah ada yang mengenalkan hybrid, itu juga kami pelajari. Tentu ada juga rencana untuk menyiapkan compact SUV hybrid. Apalagi, mobil seperti Mitsubishi XForce sangat mungkin dikembangkan menjadi mobil hybrid karena memiliki line produksi yang sama dengan Xpander. Yang jelas, saat kami berjualan mobil hybrid, tidak akan impor dari negara lain. Tapi, dibuat di pasar domestik,”ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)