Siap Rilis Omoda 5 EV, Chery Tetap Ingin Jualan Mobil Bensin

Sabtu, 18 November 2023 - 08:13 WIB
loading...
Siap Rilis Omoda 5 EV, Chery Tetap Ingin Jualan Mobil Bensin
Peresmian Chery Hasyim Ashari, Jumat (17/11) silam, dengan konsep 3S. Chery bakal menambah layanan charging di diler-diler mereka. Foto: Sindonews/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) tidak mau hanya fokus menjual mobil listrik di Indonesia. Mereka justru ingin menghadirkan semua jenis mobil di Tanah Air mulai dari mobil konvensional hingga mobil elektrifikasi.

Hal itu diungkap oleh Harry Kamora , Vice President PT CSI saat meresmikan dealer terbaru Chery Hasyim Ashari, Jumat (17/11) kemarin. Harry mengatakan, secara global Chery mengembangkan mobil-mobil baru mereka melalui tiga platform engine.

"Di negara asalnya, Chery tetap mengembangkan tiga platform engine yakni ICE, EV, dan Plug-in Hybrid," ujarnya. Dia mengatakan di China mobil listrik juga bukan yang terbesar pasarnya. Pasar nomor satu di China justru adalah mobil Plug-in Hybrid.

"Mobil ICE justru kedua dan baru mobil listrik. ICE itu tetap bahkan bisa menyumbang pasar 25-30 persen dari total market di China," terang Harry Kamora.
Skema itu yang kemudian tetap dilakukan oleh Chery di Indonesia. Mereka tidak serta merta fokus pada mobil listrik meski saat ini popularitas mobil hijau itu tengah menanjak.

"Mobil listrik di Indonesia itu memang buat kota-kota besar masih bisa. Kalau di daerah atau pelosok itu pasti masih ICE. Ini yang buat kami tetap fokus pada tiga engine platform," jelas Harry Kamora.

Lebih lanjut Harry Kamora mengatakan PT CSI juga sudah menyiapkan mobil listrik Chery Omoda 5 EV. Mobil listrik itu akan resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) yang digelar pada Februari 2024 nanti.

Untuk menyambut mobil listrik itu dia mengatakan saat ini PT CSI tengah menyiapkan infrastruktur pendukung. Salah satunya adalah Charging Station di setiap dealer Chery.

“Saat ini kita sedang persiapkan untuk menyediakan fasilitas charging station dan sudah berjalan di pertengahan November-Desember. Jadi masih ada waktu untuk menyediakan charging station di Jabodetabek terlebih dahulu,” tuturnya.

Sementara menurut Senior Sales Manager PT CSI, Setia Hariadi, charging station yang berdiri di jaringan diler tersebut berada di bagian depan lahan parkir dengan spesifikasi DC fast charging. Namun tidak semua diler nantinya memiliki fasilitas tersebut.

“Hanya diler yang siap secara 3S (sales, service, spare parts) yang kita berikan untuk bisa menjual Omoda 5 EV,” kata Hariadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)