Porsche Siapkan Mobil Listrik dengan Baterai Solid State, Bisa Tempuh 1.287 Km Sekali Cas

Selasa, 21 November 2023 - 06:35 WIB
loading...
Porsche Siapkan Mobil Listrik dengan Baterai Solid State, Bisa Tempuh 1.287 Km Sekali Cas
Porsche mengklaim mobil listrik mereka dapat merubah industri dengan jarak tempuh yang sangat jauh sekali ngecas. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Porsche sedang menyiapkan mobil dengan teknologi baterai tercanggih: Solid-State Battery . Klaim mereka, nantiny amobil tersebut bisa menempuh jarak hingga 1.287 km sekali ngecas.

Banyak orang yang enggan beralih ke mobil listrik karena ini: jarak tempuh. Keterbatasan jarak tempuh dan proses ngecas yang lama jadi kendala saat harus digunakan ke luar kota.

Nah, Porsche yang dikenal sebagai pabrikan mobil sport ramping dan berperforma tinggi itu menyiapkan proyek baru yang istimewa. Yakni, mobil listrik yang dapat melaju hingga 1.287 km tanpa perlu mengisi ulang daya.

Hal ini tentu saja merupakan pencapaian yang lebih tinggi bagi industri mobil listrik, membuktikan bahwa produsen mobil besar berkomitmen untuk berinvestasi di masa depan kendaraan listrik.

Porsche mengaku telah meningkatkan investasi pada teknologi baterai solid-state untuk menciptakan baterai dengan kepadatan energi 50% lebih besar. Artinya, baterai tersebut dapat mengisi daya lebih lama dibandingkan kebanyakan kendaraan listrik lainnya. Teknologi ini juga dapat mempercepat waktu pengisian daya.

Meskipun baterai SSD ini belum tersedia sekarang, tapi diperkirakan akan segera bisa diakses dalam waktu dekat.

Seperti pabrikan lainnya, Porsche berkomitmen untuk meningkatkan penjualan mobil listrik. Mereka memperkirakan 80% penjualan mobil mereka sudah full listrik pada 2030.

Fakta bahwa Porsche merupakan merek mobil mewah yang sangat populer, tentu dapat meningkatkan penjualan mobil listrik secara keseluruhan.

Pengumuman ini muncul ketika produsen kendaraan listrik terkemuka seperti Tesla dan Ford telah membuat mobil listrik lebih mudah diakses dengan menurunkan harga.

Dan, seperti Porsche, banyak dari perusahaan-perusahaan ini juga mencoba meningkatkan kapasitas baterai mobil mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)