Intip Isi Garasi Ketua KPK Firli Bahuri yang Baru Diperiksa Bareskrim Polri

Selasa, 21 November 2023 - 08:51 WIB
loading...
Intip Isi Garasi Ketua KPK Firli Bahuri yang Baru Diperiksa Bareskrim Polri
Ketua KPK Firli Bahuri usai menjalani pemeriksaan. Firli memiliki banyak koleksi mobil di garasinya. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Mobil pribadi Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Firli Bahuri diklaim hilang usai diperiksa di Bareskrim Polri. Nah, menarik untuk melihat apa saja isi garasi Firli seperti yang dilaporkannya dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Firli sendiri mengaku tidak mengetahui keberadaan mobil pribadinya usai menjalankan pemeriksaan selama beberapa jam. Bahkan, ia mengatakan ditawarkan oleh seseorang untuk meninggalkan Bareskrim Polri dengan mobilnya.

Keperluan Firli ke Bareskrim Polri adalah pemeriksaan terkait dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo saat masih menjabat Menteri Pertanian. Pengusutan tersebut berlaku mulai 9 November 2023.

Usai menjalani pemeriksaan, Firli diketahui menumpangi mobil Hyundai Tucson dengan pelat nomor B 1917 TJQ. Tidak diketahui mobil siapa yang ditumpanginya untuk meninggalkan Bareskrim Polri.

Bahkan, penelusuran di laman Samsat Jakarta, pelat nomot tersebut tidak ditemukan alias tidak terdaftar. Mobil tersebut memang benar bukan milik Firli karena tidak ada dalam daftar yang dilaporkannya dalam LHKPN.

Firli memang tidak menyebutkan detail soal jenis mobil pribadinya yang tiba-tiba menghilang. Namun, ia sempat menggunakan mobil sedan Toyota Camry Hybrid beberapa waktu lalu saat mendatangi Bareskrim Polri.

Berdasarkan data LHKPN, Firli Bahuri menyampaikan harta kekayaannya pada 20 Februari 2023 untuk periode 2022. Total, ia memiliki kekayaan sebesar Rp22.864.765.633 atau Rp22,8 miliaran.

Dari total tersebut, sebanyak Rp1.753.400.000 merupakan alat transportasi dan mesin, sebanyak 5 unit. Itu terdiri dari dua unit sepeda motor dan tiga mobil dari berbagai jenis serta tahun.



Dalam daftar pertama adalah sepeda motor Honda Vario keluaran 2007 yang didapatkan atas hasil sendiri yang nilainya Rp2.500.000. Kemudian ada Yamaha N-Max lansiran 2016 yang dibeli dari hasil sendiri dengan nilai Rp15 juta.

Kemudian Firli memiliki mobil Toyota Innova Venturer tahun 2019 yang didapat atas hasil sendiri dengan nilai Rp292 juta. Kemudian ada mobil sedan Toyota Camry lansiran 2019, atas hasil sendiri yang nilainya Rp593 juta.

Terakhir, Firli mendaftarkan mobil SUV mewah Toyota Land Cruiser keluaran 2012 yang diperoleh atas hasil sendiri dengan nilaiRp850juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)