Jadi Pelampiasan Adrenalin, Shammie Gas Mitsubishi Lancer di Medan Ekstrem Danau Toba

Sabtu, 25 November 2023 - 13:01 WIB
loading...
Jadi Pelampiasan Adrenalin, Shammie Gas Mitsubishi Lancer di Medan Ekstrem Danau Toba
Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara, yang berlangsung pada 24-26 November 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
MEDAN - Setelah mengikuti rangkaian Asia Cross Country Rally yang berlangsung Agustus 2023 lalu dari Thailand menuju Laos, pereli Shammie Zacky Baridwan, kembali merilis adrenalinnya dengan berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara, yang berlangsung pada 24-26 November 2023.



Adapun salah satu alasan yang melandasi keikutsertaannya pada putaran terakhir ini adalah, ketertarikan atas karakter lintasan menantang.

"Mengikuti rally di Danau Toba merupakan suatu pencapaian yang didambakan setiap pe-rally, maka dari itu menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk dapat ikut serta dalam event rally ini," ungkap Shammie.

Lantaran permukaan lintasan yang dijadikan arena pertarungan terbilang ekstrem dan menantang, Shammie, bersama Co-Drivernya, Ade Ramadhan, telah melakukan beberapa persiapan pada mobil andalannya, Mitsubishi Lancer CK-4.

"Persiapan dari segi mobil yang sudah dilakukan cukup lama seharusnya sudah siap untuk menaklukan rally Danau Toba ditambah di dampingi racing support dari Heron Motorsport, menambah kesiapan mobil itu sendiri," tambah Shammie.

Meski secara persiapan kondisi mobil sudah mumpuni, namun karena kesibukkan dari rutinitasnya membuat ia tidak sempat mencoba performa mobil sebelum laga. Hal ini tentu menjadi salah satu tantangan, di mana dengan keterbatasan tersebut, pereli yang memang doyan dengan offroad adventure harus bisa menyelesaikan kompetisi dengan sangat baik.

"Saya belum sempat mencoba mobilnya, jadi masih dalam tahap adaptasi nanti pas balapan berlangsung. Kali ini saya juga ditemani Ade Ramadhan, sebagai co-driver, di mana ia juga menajdi partner saya dalan AXCR 2023 kemarin," bebernya lagi.

Kendati minim pengalaman terkait mobil dan juga lintasannya, namun semangat juang Shammie yang bernaung di bawah Tim One Life Live It tetap dirasa mampu mendapat hasil yang maksimal. Sebab, menurut Adrianza Yunial sebagai Team Manager, ia melihat ada kans bagi Shammie untuk bisa tampil maksimal pada laga perdananya tersebut.

"Target pada rally Danau Toba kali ini ,karena ini pertama kalinya Shammie mengikuti event rally jadi saya menargetkan mobil dapat finish menyelesaikan seluruh SS dengan baik dan memaksimalkan seluruh kondisi baik itu mobil dan juga pembalapnya, yang mudah-mudahan dapat menguasai podium di kelasnya” pungkas Adrianza Yunia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)