Daihatsu Siapkan SUV Mungil Baru untuk Cegat Suzuki Jimny

Selasa, 28 November 2023 - 07:14 WIB
loading...
Daihatsu Siapkan SUV Mungil Baru untuk Cegat Suzuki Jimny
Daihatsu gregetan untuk menyiapkan mobil yang bisa menghadapi Suzuki Jimny. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Daihatsu berencana menghadirkan mobil SUV mungil baru yang rencananya bakal dihadapkan dengan Suzuki Jimny .

Daihatsu berencana menghadirkan mobil SUV mungil baru yang akan berhadap-hadapan dengan Suzuki Jimny. Dilaporkan Drive, Selasa (28/11) ini, Mobil anyar itu rencananya akan hadir pada awal 2024.

Nantinya mobil SUV mungil baru Daihatsu itu akan diposisikan bersama mobil SUV yang sudah ada sebelumnya, Daihatsu Taft. Diketahui Daihatsu Taft dihadirkan untuk bersaing dengan Suzuki Hustler.

"Mobil yang belum diberikan nama itu nantinya akan memiliki desain nyang terinspirasi dari Suzuki Jimny. Hanya saja ada beberapa perbedaan yang sangat besar," sebut Drive.

Perbedaan pertama adalah konstruksi mobil yang berbeda. Jika Suzuki Jimny merupakan mobil SUV yang dibangun dari sasis ladder frame, maka mobil SUV baru Daihatsu menggunakan sasis monokok.

Daihatsu Siapkan SUV Mungil Baru untuk Cegat Suzuki Jimny

Platform tersebut memaksimalkan teknologi baru yang sudah digunakan oleh mobil-mobil Daihatsu lainnya yakni Daihatsu New Globall Architecture (DNGA). Berbekal platform itu Daihatsu pernah sukses melawan Suzuki Hustler dengan Daihatsu Taft.

"Mobil SUV mungil baru dari Daihatsu juga akan memiliki konsep yang berbeda karena ingin bisa memiliki kemampuan di dua medan jalan," jelas Drive.

Dari situ mobil SUV mungil baru dari Daihatsu dikembangkan untuktidak hanya bisa melewati medan berat tapi juga efisien saat dikendarai di perkotaan.



Untuk pilihan mesin juga akan ada beberapa perbedaan. Suzuki Jimny di Jepang hadir dengan dua pilihan mesin yakni mesin empat silinder 1,5 liter dan
mesin tiga silinder 658 cc dengan turbo.

Diperkirakan mobil SUV mungil baru dari Daihatsu hanya akan tersedia dengan dua pilihan mesin yakni mesin tiga silinder 658 cc turbo dan non turbo.
"Hanya saja platform DNGA masih memungkinkan untuk menggendong mesin yang lebih besar yakni empat silinder 1,5 liter,"terangDrive.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)