Jusuf Hamka Borong Puluhan Mobil Listrik Chery Omoda E5, untuk Apa?

Senin, 04 Desember 2023 - 15:56 WIB
loading...
Jusuf Hamka Borong Puluhan Mobil Listrik Chery Omoda E5, untuk Apa?
Jusuf Hamka memborong 70 mobil listrik Chery Omoda E5. (Foto/Wahyu Sibarani)
A A A
JAKARTA - Bos jalan tol Indonesia Jusuf Hamka memborong 70 mobil listrik Chery Omoda E5. Dia mengaku tertarik dengan Chery Omoda E5 karena memiliki spesifikasi ideal.

"Saya sudah pesan 70 unit. Nanti saya mau ada tiga pilihan warna yakni putih, hitam, dan kuning," kata Jusuf Hamka saat menghadiri peresmian perakitan pertama Chery Omoda E5 di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Puluhan unit mobil listrik itu akan digunakan untuk operasional jalan tol. Maklum saat ini Jusuf Hamka merupakan salah satu bos perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada. PT CMNP berperan dalam pembangunan jalan tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 kilometer.



Beberapa tol lain juga ada dalam kendalinya seperti Tol Ir Wiyoto Wiyono, Tol Pelabuhan, Tol Depok-Antasari, Tol Bogor Outer Ring Road, Tol Serang-Pasirkoja, Tol Waru-Juanda, dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan. Jadi tidak heran jika Jusuf Hamka perlu banyak mobil listrik.

Bukan sekali ini saja Jusuf Hamka membeli mobil listrik untuk operasional jalan tol. Sebelumnya dia juga sudah membeli mobil listrik Wuling Air ev untuk tugas yang sama. Waktu itu dia membeli 60 unit Wuling Air ev.

Hanya saja untuk pembelian Chery Omoda E5 Jusuf Hamka bakal keluar uang lebih. Pasalnya harga Chery Omoda E5 diperkirakan dua kali lipat dibanding Wuling Air ev. Saat ini harga termahal Wuling Air ev adalah Rp299,5 juta. Sementara Chery Omoda E5 diperkirakan memiliki harga Rp500 jutaan.



Yang pasti Chery Omoda E5 baru dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan dimulai pada 14 Februari 2024 nanti. Peluncuran akan diikuti dengan pengumuman harga resmi. Otomatis Jusuf Hamka perlu menunggu dua bulan lebih agar mobil listrik tersebut bisa digunakan di jalan tol miliknya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)