BYD Pastikan Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Selasa, 05 Desember 2023 - 16:59 WIB
loading...
BYD Pastikan Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dan Head of Marketing & Communication Luther T. Panjaitan saat kunjungi SINDOnews, Selasa (5/12/2023). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - BYD Motor produsen otomotif asal China, pastikan akan masuk ke pasar mobil listrik Indonesia tahun 2024. Hal itu terlontar saat PT BYD Motor Indonesia berkunjung ke Redaksi SINDOnews pada Selasa (5/12/2023).



Rombongan BYD yang dipimpin langsung Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dan Head of Marketing & Communication Luther T. Panjaitan langsung disambut hangat oleh Wakil Pemimpin Redaksi SINDOnews, Wuri Hardiastuti dan staff redaksi SINDOnews.

Dalam kunjungan ke redaksi SINDOnews, BYD memperlihatkan pergerakan untuk masuk secara resmi ke pasar Indonesia.

Menurut Eagle Zhao, Kendaraan-kendaraan listrik BYD sebenarnya sudah diimpor ke Tanah Air sejak 2018 sebagai armada bus TransJakarta maupun armada taksi Blue Bird. Namun, baru pada 2022 pabrikan mobil asal China itu mengurusi langsung bisnis mereka melalui pendirian PT BYD Motor Indonesia (BMI).
BYD Pastikan Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan


Eagle Zhao mengatakan bahwa mereka menggunakan lima tahun terakhir untuk memahami industri otomotif Tanah Air. Studi tersebut semakin BYD akselerasi dalam 1,5 tahun belakangan.

“Kami harap kami dapat melakukan peluncuran mobil listrik pada semester satu 2024,” kata Eagle Selasa (5/12/2023).

BYD sendiri merupakan korporasi yang berdiri pada 1995 dan memasuki dunia otomotif sejak 2003. Salah satu kejadian penting dalam rekam jejak perusahaan adalah pembelian 10 persen saham oleh konglomerat Warren Buffet pada 2008.

Pada 2022, BYD mengumumkan fokus pada produksi serta penjualan mobil bertenaga baru dan terbarukan (new energy vehicle), khususnya plug-in hybrid (PHEV) dan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV). BYD tidak mempunyai rencana membuat dan memasarkan mobil hybrid.

Korporasi yang bermarkas di Shenzen ini menjual mobil listrik dalam berbagai merek di China. Ada BYD, Dynasti, Ocean, Denza, serta yang baru diperkenalkan 2023 ialah Yangwang plus Fangchengbao.

Pria yang sudah 16 tahun mengabdi di BYD ini kemudian menjelaskan kenapa mereka menghabiskan waktu cukup lama, sebelum akhirnya mulai bergerak lebih aktif di Indonesia.

'' Sebelum kami meluncurkan merek secara resmi, kami ingin sepenuhnya memahami kebutuhan pasar Indonesia dalam berbagai sisi seperti segmen, situasi, fasilitas pengecasan, status perakitan lokal.” tandas Eagle.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)