Intip Spesifikasi Moge yang Dipakai Ustad Abdul Somad Lintasi Tikungan Sitinjau Lauik

Minggu, 17 Desember 2023 - 14:43 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Moge yang Dipakai Ustad Abdul Somad Lintasi Tikungan Sitinjau Lauik
Ustad Abdul Somad tampil gagah mengendarai motor gede (moge) melintasi jalur viral tikungan Sitinjau Lauik, di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/TikTok
A A A
PADANG - Ustad Abdul Somad tampil gagah mengendarai motor gede (moge) melintasi jalur viral tikungan Sitinjau Lauik di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Tak sendirian, Ustad Abdul Somad bersama rombongan yang juga mengendarai moge dari berbagai macam merek. Mereka sempat berhenti di tikungan viral tersebut untuk berfoto bersama.

Aksi Ustad Abdul Somad mengendara moge memang menarik perhatian, mengingat dirinya dikenal sebagai penceramah. Banyak orang tak mengira ternyata Ustad Abdul Somad juga mencintai dunia otomotif.



Video yang memperlihatkan Ustad Abdul Somad mengendarai moge diunggah oleh akun TikTok @trucksumbar32. Sang pendakwah tersebut terlihat menggunakan sepatu berwarna hitam, celana bahan panjang hitam, kemeja putih dengan vest hitam, dan helm half face.

“Asli Keren !!! Ustadz Abdul Somad Nyobain Riding di Jalur viral Sitinjau Lauik Pake Moge !!!” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut. Setelah berfoto bersama, Ustad Abdul Somad dan rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Solok, Sumatera Barat.
Intip Spesifikasi Moge yang Dipakai Ustad Abdul Somad Lintasi Tikungan Sitinjau Lauik


Dalam video tersebut, terlihat Ustad Abdul Somad mengendarai Harley-Davidson Road King yang sudah dimodifikasi. Moge itu merupakan jajaran motor turing dari produsen motor asal Amerika Serikat itu yang dibekali tenaga besar.

Melansir berbagai sumber, Harley-Davidson Road King diluncurkan pada 1994, yang terus mendapatkan penyegaran hingga saat ini. Motor ini juga ditenagai dengan berbagai tipe mesin, mulai dari kapasitas 1.300 cc sampai 1.800 cc.



Secara dimensi, moge ini memiliki ukuran panjang 2.420 mm, ketinggian jok 695 mm, dan ground clearence 125 mm. Moge ini dibekali roda berukuran 19 inci di depan yang dibalut ban 130/60, dan belakang memakai ring 18 inci dengan ban 180/55.

Soal tenaga, Harley-Davidson Road King dengan mesin berkapasitas 1.800 cc dapat menghasilkan tenaga 93 hp pada 5.250 rpm dan torsi puncak 158 Nm pada 3.250 rpm, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Harley-Davidson Road King dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp966.255.000. Jika melihat moge yang dikendarai Ustad Abdul Somad yang sudah dimodifikasi, harganya sudah bisa menyentuh angka Rp1 miliar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)