Yamaha YZ Kini Bisa Diubah Menjadi Motor Trail Listrik, Begini Caranya

Senin, 18 Desember 2023 - 06:56 WIB
loading...
Yamaha YZ Kini Bisa Diubah Menjadi Motor Trail Listrik, Begini Caranya
Yamaha YZ Series. FOTO/ RIDEPART
A A A
TOKYO - Yamaha YZ-EMX adalah kit konversi listrik untuk sepeda motor trail Yamaha YZ-F tahun 2018 ke atas. Kit ini dirancang untuk memberikan kinerja yang serupa dengan sepeda gas empat tak 450cc.


YZ-EMX menggunakan motor listrik QS138 V3 25 kW yang menghasilkan torsi 200 Nm. Motor ini dipasang di rangka sepeda motor dan dihubungkan ke roda belakang melalui transmisi helical gigi tunggal. Baterai lithium-ion 76V 60AH memberikan daya hingga 4,6 kWh.

Seperti dilansir dari Ridepart, dengan berat 242 pound, YZ-EMX sedikit lebih berat dari sepeda gas 450cc. Namun, bobot tambahan ini diimbangi oleh torsi yang lebih besar dan akselerasi yang lebih cepat.

Menurut Electro & Company, YZ-EMX dapat mencapai kecepatan tertinggi 60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik. Kit ini juga memberikan jangkauan hingga 50 mil pada kecepatan 50 mph.

YZ-EMX adalah pilihan yang menarik bagi pengendara yang mencari kinerja trail yang tinggi dengan emisi yang lebih rendah.

Kit ini juga lebih mudah perawatannya daripada sepeda gas, karena tidak memerlukan penggantian oli atau filter.

Secara keseluruhan, YZ-EMX adalah kit konversi listrik yang menarik yang menawarkan kinerja yang luar biasa. Kit ini cocok untuk pengendara yang mencari pengalaman trail yang mulus dan efisien.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)