5 Hal Serba Pertama di All New Honda Accord RS e:HEV

Selasa, 19 Desember 2023 - 06:28 WIB
loading...
5 Hal Serba Pertama di All New Honda Accord RS e:HEV
All New Honda Accord RS e:HEV mengusung mesin hybrid, teknologi konektivitas canggih dan tampilan sporty khas varian RS. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - Accord dikenal sebagai sedan termewah Honda di Indonesia. Pengguna sedan premium itu umumnya pria mapan di puncak karier yang tetap ingin tampil gaya.

Nah, banyak yang tidak menyadari bahwa All New Honda Accord RS e:HEV yang baru dikenalkan awal bulan ini punya fitur serbabaru. Tepatnya, ada 5 fitur yang baru dikenalkan di Accord.

Di Indonesia, Honda Accord mulai dijual pada 1978, menjadi salah satu model yang paling konsisten eksis di Indonesia, dengan penjualan mencapai lebih dari 82.000 unit hingga saat ini.

Memang, dibandingkan model sebelumnya, harga All New Honda Accord RS e:HEV naik cukup jauh. Model yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic itu ditawarkan Rp959.900.000.

Nah, 5 hal serbabaru ini juga menjadi pembeda All New Honda Accord RS e:HEV dengan model sebelumnya. Apa saja?

1. Tipe RS Pertama di Sedan Accord

Ini adalah Honda Accord pertama yang mengusung varian RS (Road Sailing). Maka, tampilannya juga terlihat lebih sporty. Tidak lagi identik dengan “sedan bapak-bapak”.

Ini terlihat di emblem RS kelir merah, penambahan RS Aero Kit dengan warna hitam pada bagian samping, depan dan belakang serta Shark Fin Antenna dan Trunk Ducktail.

Lainnya itu, ada logo Honda dengan aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini mengusung mesin hybrid. Selain desain grille gloss-black mesh, lampu depan Full LED ada fitur unik Active Grille Shutter yang dapat mengatur aliran udara ke dalam kompartemen mesin untuk proses pendinginan yang lebih efisien.

2. Pertama Honda Connect
5 Hal Serba Pertama di All New Honda Accord RS e:HEV

Ini adalah Honda Accord pertama yang memakai konektivitas Honda Connect. Sebelumnya, fitur ini terlebih dulu dipakai di All New Honda CR-V e:HEV. Fitur Honda Connect memungkinkan pemilik kendaraan mengakses berbagai informasi dan fungsi penting pada mobil dari mana saja melalui aplikasi di smartphone.

3. Honda Accord pertama dengan mesin hybrid

All New Honda Accord RS e:HEV menjadi sedan premium Honda yang pertama kali mengusung teknologi hybrid e:HEV. Teknologi e:HEV memungkinkan motor listrik dan mesin bensin bekerja saling mendukung. Ada fitur EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai keinginan penggunanya.

Di mode EV, misalnya, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar.

Sementara mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

4. Pertama Menggunakan Digital Key
5 Hal Serba Pertama di All New Honda Accord RS e:HEV

Untuk pertama kalinya di Indonesia, ada fitur Digital Key yang disematkan di All New Honda Accord. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Honda Connect. Fungsinya menggantikan Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberi notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela, bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda Connect. Dengan Digital Key, pengguna bisa menjalankan mobil tanpa harus membawa kunci/Smart Key.


5. Google Built-in

Google built-in ini jadi yang pertama di Accord. Pengguna bisa memakai perintah suara untuk meminta bantuan Google Assistant mengaktifkan berbagai fungsi seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan mengoperasikan mobil seperti mengontrol suhu A/C.

Sementara fitur In Car Wifi berfungsi menyediakan hotspot WiFi yang terintegrasi dengan Display Audio dan Honda Connect, sehingga memungkinkan konektivitas di sepanjang perjalanan.

Di dashboard ada display audio 12.3 inchi yang mendukung konektivitas aplikasi Apple Car Play dan Android Auto secara nirkabel, TFT Meter berukuran 10.2” menampilkan berbagai informasi kendaraan, serta Head Up Display berukuran 11.5” yang memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalanan di depan tanpa kehilangan akses untuk informasi penting saatberkendara.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)