Charger Pengisi Daya Honda EM1 e: Dijual Terpisah, Harganya Rp5 Jutaan

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:46 WIB
loading...
Charger Pengisi Daya Honda EM1 e: Dijual Terpisah, Harganya Rp5 Jutaan
PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
BEKASI - PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Namun, motor listrik Honda belum disediakan casan atau colokan untuk mengisi daya langsung dari stop kontak ke motor.

Untuk itu, disediakan Honda Mobile Power Pack (HPP) e: untuk mengisi daya baterai . Konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar Rp5-6 jutaan untuk satu charger pengisi daya portable.

"Harga motor listrik kami memang belum termasuk chargingnya. Jadi kalau konsumen ada kebutuhan mengisi daya di rumah, harga (MPP) itu Rp5-6 juta,” kata Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT Astra Honda Motor di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, (21/12/2023).



Honda juga menawarkan pilihan pengisian daya melalui sistem penukaran baterai melalui e: Swap. Penggunaannya juga cukup mudah sehingga sangat efisien bagi pengendara dengan mobilitas tinggi.

"Jadi ada aplikasi Honda e: Swap. Jadi pengguna bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut," ujar Hisashi Murakami, President Director HPP Energy Indonesia.
Charger Pengisi Daya Honda EM1 e: Dijual Terpisah, Harganya Rp5 Jutaan


Kedua motor tersebut telah memenuhi syarat subsidi Rp7 juta, yakni dirakit secara lokal dan TKDN minimal 40%. Motor listrik Honda EM1 e: dibanderol dengan harga Rp33 juta, dan EM1 e: Plus dibanderol Rp33,5 juta, sudah termasuk satu baterai.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)