Jago Balap, Presiden Amerika Ngaku Pernah Ngebut dengan Porsche hingga 275 Kpj

Jum'at, 22 Desember 2023 - 13:31 WIB
loading...
Jago Balap, Presiden Amerika Ngaku Pernah Ngebut dengan Porsche hingga 275 Kpj
Presiden Amerika Joe Biden ternyata jago balap, pernah ngebut dengan Porsche hingga kecepatan sangat tinggi. Foto: Autoblog
A A A
JAKARTA - Tidak semua presiden di dunia jago nyetir. Apalagi bisa sekencang Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mengaku pernah menyetir Porsche hingga 275 kilometer per jam.

Presiden jago diplomasi dan pidato itu biasa. Tidak biasa jika ada presiden yang jago balap. Setidaknya hal itu terlihat pada diri Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Sudah bukan rahasia lagi jika Joe Biden sangat cinta otomotif. Dia bahkan kerap terlihat mengemudikan mobil kesayangannya, Chevrolet Corvette klasik.
Joe Biden bahkan selalu paling antusias ketika meresmikan mobil-mobil listrik baru buatan Amerika Serikat. Namun untuk mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi baru kali ini diakui oleh Joe Biden.

"Saya pernah ngebut dengan Porsche hingga kecepatan 275 kilometer per jam," kata Joe Biden dikutip Autoblog, Jumat (22/12).

Presiden kelahiran 20 November 1942 itu justru mengaku posisinya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat membuat dia memiliki fasilitas khusus.
Dia bisa memanfaatkan sirkuit khusus milik Secret Service yang digunakan untuk melatih kemampuan mengemudi.

Jago Balap, Presiden Amerika Ngaku Pernah Ngebut dengan Porsche hingga 275 Kpj

Di tempat itu Joe Biden kerap menuntaskan dahaganya dalam mengendarai mobil di kecepatan tinggi. Bahkan di sirkuit itu dia juga pernah membawa mobil kesayangannya Chevrolet Corvette klasik.

"Dengan Corvette cuma sampai 212 kilometer per jam," jelasnya.

Baca Juga: Mobil Secret Service Presiden AS Ditabrak, Joe Biden Selama

Yang pasti Joe Biden memang dilarang untuk mengemudikan mobil di tempat-tempat umum. Peraturan kepresidenan di Amerika Serikat mewajibkan Joe Biden hanya duduk di kursi penumpang ketika memanfaatkan mobil kepresidenan.

Jadi wajar saja jika akhirnya Joe Biden cukup sering menghabiskan waktu di sirkuit milikSecretService.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)