Tesla Model 3 Dipakai dalam Adegan Kiamat di Netflix, Ini Reaksi Elon Musk

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:54 WIB
loading...
Tesla Model 3 Dipakai dalam Adegan Kiamat di Netflix, Ini Reaksi Elon Musk
Tesla Model 3 dalam film futuristik Leave the World Behind di Netflix. (Foto: TCD)
A A A
JAKARTA - Elon Musk merespons kemunculan mobil listrik Tesla Model 3 secara kontroversial dalam film thriller Netflix. Dalam salah satu adegan dalam film futuristik "Leave the World Behind" di Netflix, ditampilkan pasukan Tesla Model 3 melakukan serangan setelah mereka diretas dan diubah ke mode pengemudi otomatis penuh.

Meskipun adegan dalam film ini memunculkan ketakutan terhadap fitur pengemudi otonom Tesla, Elon Musk tampak biasa saja. Dia malah memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan kemampuan Tesla pasca-apokaliptik.

"Tesla dapat diisi daya dari panel surya bahkan jika dunia menjadi sepenuhnya Mad Max dan tidak ada lagi bensin!" tulisnya di X dilansir dari TCD, Kamis (28/12/2023).

Dalam dunia nyata, fitur mengemudi otonom Tesla hanya aktif jika ada seseorang di balik kemudi, sehingga kemunculan pasukan Tesla Model 3 yang liar dalam film adalah sesuatu yang tidak realistis.



Namun, nuansa futuristik memang bukan hal yang aneh. Baru-baru ini, Tesla meluncurkan Cybertruck , yang dikenal dengan tampilannya yang futuristik dan berbagai fiturnya, termasuk kemampuan untuk berubah menjadi perahu, menurut Musk.

Unggahan Musk di X memang masuk akal. Panel surya menggunakan sumber energi bersih dan terbarukan, sehingga akan unggul jika dunia kehabisan bensin di masa depan.



Selain itu, kendaraan listrik dapat menghemat uang bagi konsumen dalam jangka panjang. Meskipun memerlukan investasi awal cukup besar. Kendaraan listrik juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi seperti kendaraan berbahan bakar fosil.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)