Keren, Mobil Listrik Xiaomi Bisa Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Selasa, 02 Januari 2024 - 08:05 WIB
loading...
Keren, Mobil Listrik Xiaomi Bisa Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat
Xiaomi pamer kecanggihan mobil listrik mereka yang bisa parkir otomatis di gedung, teknologi yang belum dimiliki pabrikan lain. Foto: Xiaomi
A A A
SHENZEN - Mobil listrik parkir sendiri itu biasa. Xiaomi bikin tidak biasa karena mobil baru buatan mereka bisa parkir sendiri di gedung bertingkat.

Mobil listrik parkir sendiri itu biasa. Xiaomi bikin tidak biasa karena mobil baru buatan mereka, Xiaomi SU7 , bisa parkir sendiri di gedung bertingkat.

Kemampuan itu ditunjukkan oleh Xiaomi melalui sebuah pendek yang diunggah di kanal Weibo milik mereka. Dalam video berdurasi satu menit itu, Xiaomi
SU7 diperlihatkan mampu jalan sendiri dan mendeteksi berbagai halangan saat parkir di gedung bertingkat.

Dalam video itu diperlihatkan pengemudi Xiaomi SU7 meninggalkan mobil listrik tersebut di lantai dasar. Pengemudi kemudian mengaktifkan fitur Self-Driving Autopilot for Parking.

Keren, Mobil Listrik Xiaomi Bisa Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Mobil listrik itu kemudian jalan sendiri dan hebatnya bisa mengikuti alur jalan berkelok-kelok yang biasanya ada di gedung bertingkat.

Mobil listrik baru dari Xiaomi itu bahkan bisa berhenti ketika tiba-tiba mendeteksi adanya halangan seperti mobil yang melaju dari arah berlawanan.

Setelah berputar-putar mengikuti alur jalan, Xiaomi SU7 bahkan dengan cepat bisa mencari posisi parkir yang lowong. Hebatnya semua itu bisa dilakukan tanpa ada orang di dalam.

Carscoops menyebutkan kemampuan tersebut didapat berkat teknologi LiDAR, kamera, dan radar yang ada di Xiami SU7.

Keren, Mobil Listrik Xiaomi Bisa Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Bedanya Xiaomi memberikan sentuhan yang lebih baik lagi sehingga mobil listrik buatan mereka tidak hanya mampu mencari parkir di lapangan parkir tapi
juga di gedung bertingkat.



“Xiaomi bahkan telah mengonfirmasi ke depannya mobil mereka bisa berjalan sendiri di jalan bebas hambatan. Setelahnya mereka akan melakukan penambahan software agar bisa melakukan hal yang sama di jalan perkotaan," sebut Carscoops.

Diketahui Xiaomi SU7 memiliki dimensi panjang 4,997 meter, lebar 1,963 meter dan tinggi 1,455 meter serta wheelbase 3 meter. Mobil tersedia dua pilihan sistem gerak, penggerak belakang (RWD) yang menggunakan motor penggerak 220 kW dan torsi 400 Nm.

Sedangkan varian atas penggerak semua roda (AWD) disokong motor 495 kW dantorsi838Nm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)