Cybertruck Diusulkan Jadi Mobil Patroli Polisi AS, Ini Reaksi Elon Musk

Kamis, 04 Januari 2024 - 21:27 WIB
loading...
Cybertruck Diusulkan Jadi Mobil Patroli Polisi AS, Ini Reaksi Elon Musk
Kepolisian Rosenberg, Texas, tertarik menggunakan Cybertruck sebagai kendaraan operasional. (Foto: Drive)
A A A
JAKARTA - Tesla Cybertruck akhirnya resmi meluncur pada Kamis (30/11/2023) setelah mengalami penundaan selama dua tahun. Mobil ini diklaim sebagai kendaraan terkuat di dunia, bahkan tahan peluru.

Kepolisian Rosenberg, Texas, Amerika Serikat, pun punya usul menarik. Mereka tertarik menggunakan Cybertruck sebagai kendaraan operasional. Ide ini pun dilontarkan kepada Elon Musk melalui platform sosial media X.

"Bagaimana menurutmu, Elon Musk... apakah Cybertruck akan menjadi kendaraan polisi yang baik? Masih sulit menemukan kendaraan baru untuk menggantikan unit polisi kami yang lebih lama. Haruskah kita beralih tahun 2024?" tulis Kepolisian Rosenberg sambil membagikan dua gambar kendaraan di X, dilansir dari Hindustan Times.

Cuitan ini dibagikan pada 2 Januari 2024 dan sejak itu, telah dilihat lebih dari 3,5 ribu kali serta mendapat lebih dari 2.700 likes.



Elon Musk pun merespons pertanyaan Kepolisian Rosenberg dengan mengunggah emoji seratus poin. Tak pelak, reaksi Elon Musk pun memicu beragam komentar warganet. "Hell yes. Make them @UnpluggedTesla versi Polisi!" tulis seorang netizen.

"Itu akan menjadi kendaraan polisi paling ultimate. Aman, cepat, biaya pemeliharaan rendah, tahan peluru, bisa pergi ke mana saja, dan menakutkan bagi pelanggar hukum," tulis netizen lainnya.

"Tentu saja. Anda mendapatkan kendaraan yang tahan peluru yang bisa mengejar mobil sport. Itu menghemat uang departemen, dan akan menjaga keamanan petugas Anda. Ya!"



Pikap listrik Cybertruck selama ini diklaim sebagai kendaraan terkuat di dunia. Mobil ini bahkan tahan peluru serta terjangan anak panah dan memiliki mode khusus bisa mengambang di air, untuk waktu terbatas. Klaim tersebut tentu cukup mendasar lantaran Cybertruck menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm. Cybertruck juga dilengkapi kaca berkekuatan tinggi, anti penyok dan korosi.

Kendaraan listrik yang baru diluncurkan oleh Elon Musk ini juga memiliki akselerasi dari nol hingga 60 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam waktu kurang dari tiga detik. Cocok untuk adu kecepatan di jalanan melawan penjahat.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)