Mobil Listrik Sony Afeela EV Dikendalikan Stik PS Bikin Heboh CES 2024

Selasa, 09 Januari 2024 - 11:58 WIB
loading...
Mobil Listrik Sony Afeela EV Dikendalikan Stik PS Bikin Heboh CES 2024
Sony Afeela yang dikendalikan oleh stik PS melaju di panggung CES 2024. Foto: The Verge
A A A
JAKARTA - Mobil listrik hasil kolaborasi Sony dan Honda, Afeela EV , kembali bikin heboh ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024. Gara-garanya, mobil tersebut berjalan di panggung CES hanya dikendalikan stik PlayStation 5.

Afeela memang sudah beberapa kali muncul di CES. Rencananya, mobil tersebut baru akan dirilis resmi di pasar Amerika pada 2026 mendatang atau 2 tahun lagi.

Tapi, setiap tahun, Sony selalu memberikan pembaruan di fitur Afeela. Termasuk, ketika bertandang di pameran CES 2024.

Sony memamerkan fitur baru mobil tersebut dengan cara yang unik dan menghibur. Afeela EV bergerak dan dikendalikan di panggung CES 2024 menggunakan stik PlayStation DualSense.

Memang, hal tersebut mungkin hanya sekadar gimmick. Belum tentu nanti ketika mobil tersebut dipasarkan, konsumen benar-benar bisa mengendalikan Afeela menggunakan stik PS.

Mobil Listrik Sony Afeela EV Dikendalikan Stik PS Bikin Heboh CES 2024

Tapi, tetap saja hal tersebut membuat heboh panggung CES 2024.

Afeela EV sendiri pertama kali dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023. Mobil tersebut memiliki desain yang futuristik dengan garis-garis yang halus dan mulus.



Afeela EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk sistem penggerak roda depan, suspensi independen MacPherson strut di depan dan belakang, rem cakram ventilasi di depan dan belakang, sistem pengereman regeneratif, sistem navigasi satelit, sistem hiburan layar sentuh, sistem audio Bose, dan sistem keselamatan aktif dan pasif.

Rencananya, mobil dengan daya jelajah 500 km sekali ngecas itu akan bersaing dengan berbagai mobil listrik sedan lainnya di pasar, seperti Tesla Model 3, BMW i4, dan Mercedes-BenzEQE.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)