Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Januari 2024 - 22:28 WIB
loading...
Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik
Honda berharap logo baru ini dapat membantu perusahaan untuk lebih dikenal sebagai produsen kendaraan listrik yang terkemuka di dunia. Foto: Honda
A A A
JAKARTA - Honda tampaknya mulai serius untuk bersaing di elektrifikasi. Itu terlihat bagaimana mereka mencuri panggung ajang CES 2024. Selain mengenalkan model kendaraan listriknya di ajang CES 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Honda memperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia logo H terbaru yang akan mulai digunakan secara eksklusif.

Logo terbaru ini disematkan di lini produk konsep terbarunya yang dinamakan Honda 0 Series, dimana kedua produk ini akan diluncurkan secara global mulai 2026.

Dalam pameran tersebut, Honda juga memperkenalkan logo terbaru untuk kendaraan listriknya. Logo H saat ini memiliki sejarah panjang sejak 1981 ketika mengalami pembaruan dari versi sebelumnya.

Sebagai pengembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan merancang logo H baru yang merepresentasikan kendaraan Honda.

Makna Logo H dan 0 Baru Honda
Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Logo terbaru ini mencerminkan tekad Honda dalam mengejar transformasi. Ekspresi desain ini, mirip dua tangan terbentang. Mencerminkan komitmen Honda untuk meningkatkan potensi mobilitas.

Logo baru tersebut bakal mulai digunakan pada Honda 0 Series yang merupakan rangkaian EV Honda terbaru yang melambangkan transformasi Honda sesuai slogan merek global dan kebijakan elektrifikasi.

Logo Baru, Slogan Ditambah
Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Pada pameran Japan Mobility Show 2023, Honda telah menjalankan bisnisnya berdasarkan slogan merek globalnya yaitu The Power of Dreams – How we move you.

Slogan ini menyampaikan pesan bahwa Honda akan menciptakan produk dan layanan mobilitas yang memungkinkan orang "melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat" dan "memperluas kemampuan dan peluang mereka".

Dalam "The Power of Dreams - How we move you," Honda akan selalu didorong oleh "impian," dan dengan menciptakan nilai baru melalui pemikiran kreatif dari nol, Honda akan memberikan pengalaman yang menjadi titik awal baru bagi para konsumennya.

Honda juga memiliki tujuan untuk mencapai zero environmental impact sepanjang siklus hidup kendaraan, termasuk kegiatan perusahaan, dan "zero traffic collision fatalities" yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda.

“Selain itu, Honda juga memiliki tujuan global untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan kegiatan perusahaan pada 2050,” tulis keterangan resmi mereka.

Untuk mencapai tujuan elektrifikasinya, Honda memiliki target untuk "meningkatkan rasio penjualan produk EV dan FCEV menjadi 100% secara global pada tahun 2040”.

Logo baru Honda untuk kendaraan listrik yang dikenalkan di CES 2024 memiliki makna sebagai berikut:
Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Honda mengenalkan logo masa depan untuk kendaraan listrik di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024. Foto: Honda

1. Warna putih

Dalam konteks kendaraan listrik, warna putih melambangkan kesederhanaan desain dan teknologi kendaraan listrik Honda, serta komitmen perusahaan menciptakan kendaraan yang bersih dan ramah lingkungan.

2. Huruf H lebih terbuka

Huruf H yang lebih terbuka dibandingkan dengan logo Honda yang lama melambangkan keterbukaan dan penerimaan. Dalam konteks kendaraan listrik, huruf H lebih terbuka dapat melambangkan keterbukaan Honda untuk menerima masukan dari pengguna kendaraan listrik dan komitmen perusahaan untuk melayani kebutuhan pengguna di seluruh dunia.

3. Desain minimalis

Desain yang minimalis dikaitkan kesederhanaan, efisiensi, dan fokus pada fungsi. Dalam konteks kendaraan listrik, desain minimalis dapat melambangkan kesederhanaan desain dan teknologi kendaraan listrik Honda, serta komitmen perusahaan untuk menciptakan kendaraan yang fungsionaldanefisien.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)