Pasar Motor Listrik Malaysia dan Thailand Menjanjikan, United E-Motor Siap Ekspor

Jum'at, 12 Januari 2024 - 07:04 WIB
loading...
Pasar Motor Listrik Malaysia dan Thailand Menjanjikan, United E-Motor Siap Ekspor
United E-Motor percaya diri untuk berekspansi ke pasar luar negeri seperti Malaysia dan Thailand. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - Motor listrik asal Indonesia, United E-Motor, bakal meramaikan pasar luar negeri tahun ini. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI) itu akan diekspor ke Malaysia dan Thailand.

Seperti diketahui, United E-Motor telah menjalin kerja sama dengan investor Malaysia untuk membangun pabrik perakitan di sana. Sementara untuk Thailand, Henry Mulyadi, Direktur PT TDI, melihat pasar motor listrik di sana semakin berkembang.

“Penjualan di Malaysia sedang dimulai. Lagi baru mulai. Tapi kita juga mau marketnya di sana (Thailand). Kita jajaki terus, mudah-mudahan kita bisa ke Thailand,” kata Henry di Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Henry mengatakan United E-Motor akan memasarkan empat model yang eksis di Indonesia untuk kedua pasar tersebut. Namun, untuk tahap awal akan membawa TX3000 yang diharapkan bisa menarik perhatian konsumen.

Seperti diketahui, merek motor listrik United E-Motor akan membentuk jaringan distribusi dan layanan di wilayah utara, tengah, dan selatan Semenanjung Malaysia.

Tepatnya di Penang, Kuala Lumpur, dan Johor, dan pusat layanannya berada di bawah merek Artroniq.

Pasar Motor Listrik Malaysia dan Thailand Menjanjikan, United E-Motor Siap Ekspor

Sebagai distributor resmi United E-Motor di Malaysia, Artroniq berusaha mendukung pemerintah Negeri Jiran dalam mengurangi polusi udara. Terlebih, ada aturan ketat tentang penggunaan kendaraan konvensional, sehingga ini menjadi peluang bagus untuk memasarkan motor listrik.

Sebelumnya, CFO Artroniq Mr. Marcus Chin Choon Wei mengatakan bahwa kerja sama ini bukan hanya sekadar bisnis, tapi soal keberlanjutan. Kedua pihak memiliki visi yang sama untuk memberikan kualitas udara yang baik.



“Partnership kami bersama United E-Motor tidak hanya soal bisnis, namun bagaimana kami berbagi nilai dalam program keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami terhadap prinsip ESG (Environmental, Social & Governance), di mana kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Marcus.

Sekadar informasi, saat ini United E-Motor memiliki empat model motor listrik, yakni MX1200, T1800, TX1800, dan TX3000. Tahun ini, mereka menargetkan meluncurkan empatmodelbaru.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)