BYD Yangwang U7, Mobil Listrik Mewah China yang Bidik Mercedes-Benz dan BMW

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:01 WIB
loading...
BYD Yangwang U7, Mobil Listrik Mewah China yang Bidik Mercedes-Benz dan BMW
Selesai bantai Tesla, BYD kini bidik oabrikan Jerman dengan mobil kistrik Yangwang U7. Foto: BYD
A A A
SHENZEN - BYD baru saja merilis mobil listrik baru, BYD U7, dengan tampilan yang sangat mewah. Kali ini mereka membidik pabrikan mobil Jerman seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Perusahaan mobil asal China, BYD, sepertinya masih belum puas mengalahkan Tesla sebagai penjual mobil listrik terbesar di dunia. Kali ini mereka justru tengah membidik pabrikan mobil Jerman seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Dilaporkan Drive, Jumat (12/1/2023) ini, BYD merilis mobil listrik terbaru melalui divisi mobil mewah mereka, Yangwang. Mobil yang dinamakan Yangwang U7 yang diyakini akan mengisi segmen mobil listrik premium. Di segmen tersebut bercokol mobil-mobil listrik pabrikan Jerman seperti BMW i5, Mercedes-Benz EQE, hingga Audi Q8 e-Tron.

BYD Yangwang U7, Mobil Listrik Mewah China yang Bidik Mercedes-Benz dan BMW

Menariknya, BYD tidak main-main dalam membuat Yangwang U7. Mereka membuat mobil listrik itu memiliki tenaga maksimal 1.000 daya kuda.

Hal itu dimungkinkan karena Yangwang U7 justru mengadopsi teknologi listrik dari supercar Yangwang U9. Bahkan bisa dikatakan Yangwang U7 adalah versi sedan dari Yangwang U9.

"Seluruh tenaga itu disalurkan ke empat roda yang membuat pengendaraan jadi lebih menggoda," sebut Drive.

Sementara Cnev Post menyebutkan BYD berupaya menjadikan mobil tersebut dapat dimiliki oleh semua orang tergantung preferensi berkendara. Dari situ Yangwang U7 hadir dengan versi listrik murni dan hybrid.

BYD Yangwang U7, Mobil Listrik Mewah China yang Bidik Mercedes-Benz dan BMW

Uniknya Yangwang U7 versi hybrid memiliki tenaga yang bsama dengan versi listrik. Tenaga yang dihasilkan dari mesin empat silinder turbo dengan kapasitas 2,0 liter itu memiliki tenaga maksimal 1.000 daya kuda.



Bedanya jangkauan mobil ini lebih fleksibel ketimbang versi listrik berkat teknologi range extender. Jadi bahan bakar yang digunakan mobil tersebut bisa mengisi ulang baterai yang digendong oleh Yangwang U7 hybrid.

Sayangnya BYD tidak mengungkap banyak spesifikasi lebih detail mengenai mobil tersebut. Termasuk tampilan interior yang diklaim lebih mewah dari mobil listrik buatan Jerman.

Hanya saja untuk harga diperkirakan Yangwang U7 akan dijual di harga USD140.000 atau sekitarRp2,16miliar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)