Teaser Resmi Ungkap New Honda CBR600RR Hadir 21 Agustus, Edisi Terakhir?

Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
Teaser Resmi Ungkap New Honda CBR600RR Hadir 21 Agustus, Edisi Terakhir?
Dari teaser dapat dilihat sekilas tentang motor sports CBR600RR yang ditingkatkan. Secara visual, motor ini dibuat dengan tampilan lebih agresif bersama desain lampu depan lebih ramping dan fairing yang didesain ulang. Foto/Rideapart
A A A
TOKYO - Beberapa pekan lalu, informasi dari Jepang menyebutkan bahwa Honda CBR600RR terbaru sedang dalam pengerjaan. Menurut sumber anonim, RR level awal diharapkan menerima sedikit peningkatan estetika dan teknologi untuk apa yang diduga sebagai generasi terakhirnya (edisi final). (Baca juga: Honda CB500X 2020 Hadir Lebih Agresif dengan Warna Gelap )

Dan informasi rahasia ini benar adanya. Honda Jepang merilis video teaser yang mengonfirmasikan kedatangan CBR600RR terbaru. Disebutkan motor garang tersebut bakal hadir pada 21 Agustus 2020.
Teaser Resmi Ungkap New Honda CBR600RR Hadir 21 Agustus, Edisi Terakhir?

Laman Rideapart mengutarakan, dari teaser dapat dilihat sekilas tentang sepeda motor sports yang ditingkatkan tersebut. Secara visual, motor dibuat dengan tampilan lebih agresif bersama desain lampu depan lebih ramping dan fairing yang didesain ulang, plus dibalut livery Honda Racing Corporation (HRC).

Kita juga bisa mengintip di balik kaca depan di mana terlihat seperti apa tampilan instrumen TFT baru yang menggantikan tach analog. Video tersebut juga mengungkapkan fitur-fitur tertentu seperti knalpot dan rodanya tidak berubah.

Namun kalau Anda ingin mengetahui spesifikasi lainnya, termasuk performa mesin, perubahan emisi, suspensi, dan perangkat keras rem, maka harus menunggu hingga 21 Agustus mendatang.
Teaser Resmi Ungkap New Honda CBR600RR Hadir 21 Agustus, Edisi Terakhir?

Mengenai apakah ini akan menjadi model terakhir atau tidak, sampai sekarang kita tidak tahu pasti. Kecuali Honda memutuskan untuk mengambil pendekatan fatalis pada peluncuran motor dan memperkenalkannya sebagai iterasi terakhir.

Desas-desus menyebutkan, pembaruan terakhir CBR600RR berasal dari fakta bahwa model tersebut ditarik dari Eropa beberapa tahun lalu. Padahal ini adalah pasar yang penting untuk motor sports. Pabrikan juga menjaga mesin 600cc inline-four up to date dengan standar emisi yang semakin menantang.

Sejauh yang kita tahu, bagaimanapun, perubahan itu bisa cukup untuk membuat motor ini sesuai dengan standar emisi Eropa yang memungkinkan Honda memperkenalkan kembali model tersebut di Benua Lama. Siapa tahu!
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.210#12.26)