Spesifikasi Mobil Baru Cristiano Ronaldo, Harganya Rp5,5 Miliar

Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:24 WIB
loading...
Spesifikasi Mobil Baru Cristiano Ronaldo, Harganya Rp5,5 Miliar
Cristiano Ronaldo membeli mobil baru crossover Ferrari Purosangue dengan harga Rp5,5 miliar. (Foto: Autoevolution)
A A A
JAKARTA - Pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo membeli mobil baru crossover Ferrari Purosangue dengan harga 390.000 Euro atau Rp5,5 miliar.

Hal itu terungkap dari unggahan di akun Instagram milik Cristiano Ronaldo . Pesepakbola dari Portugal itu bahkan hanya menulis caption pendek berupa simbol dua hati berwarna biru dan merah.

Pemilihan warna itu terkait mobil yang dibeli. Warna merah identik dengan Ferrari sementara biru justru mewakili warna mobil yang dibeli Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 justru tampil dengan warna baju yang senada dengan mobil tersebut. Kehadiran Ferrari Purosangue itu memang cukup unik mengingat Cristiano Ronaldo biasanya membeli mobil setiap kali berulang tahun. Hanya saja kali kali ini sebelum ulang tahun, Cristiano Ronaldo justru langsung beli mobil lagi.



"Selain beli sendiri, Cristiano Ronaldo juga sering mendapat hadiah mobil dari orang-orang terdekatnya. Sampai-sampai dia tidak tahu berapa jumlah mobil yang dia miliki," tulis Autoevolution.

Ferrari Purosangue merupakan mobil istimewa buatan perusahaan mobil asal Italia. Ferrari menghadirkan mesin V12 6.496 cc naturally aspirated (NA) ke mobil ini.



Mesin ini diklaim bisa menggelontorkan tenaga hingga 715 HP di 7.750 RPM dan torsi 716 Nm di 6.250 RPM. Tentu dari klaim spesifikasinya, mesin Purosangue ini tak bisa dianggap remeh oleh kompetitornya.

Ferrari mengklaim pula mesin ini bisa membawa Purosangue berlari dari 0-100 km dalam 3,3 detik saja. Mesin ini bahkan diklaim dapat keluar 80 persen torsinya di putaran mesin yang rendah. Mesin ini bahkan dapat menyalurkan tenaga ke empat rodanya dengan transmisi F1 8-speed dual clutch yang cerdas.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)