Banyak Peminat, United Janji Rilis 2 Motor Listrik Murah di 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:51 WIB
loading...
Banyak Peminat, United Janji Rilis 2 Motor Listrik Murah di 2024
United terus berupaya membanjiri pasar dengan motor listrik yang memiliki harga semakin terjangkau. Foto: United
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik lokal, United E-Motor , semakin agresif dalam bersaing di industri otomotif. Terbaru, mereka bakal meluncurkan dua model terbaru dengan harga terjangkau tahun ini.

Sekadar informasi, United E-Motor telah memasarkan empat model motor listrik, yakni T1800, TX1800, TX3000, dan MX1200. Keempat model tersebut sudah masuk dalam program subsidi Rp7 juta dari pemerintah.

Namun, saat ini persaingan di segmen motor listrik harga terjangkau dengan performa mumpuni makin ketat.

Untuk itu, merek yang berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI) itu akan meluncurkan dua model, yakni N1500 dan C2000.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk Andrew Mulyadi menyampaikan, perkembangan motor listrik dalam negeri memiliki masa depan yang cerah.
Untuk itu, pihaknya tak ragu untuk kembali meluncurkan model terbaru.

“Kami optimis terhadap perkembangan motor listrik di Indonesia. Dengan dukungan pemerintah serta pihak-pihak terkait lainnya, kami yakin prospek
kendaraan listrik di Indonesia, khususnya motor listrik, memiliki masa depan cerah,” kata Andrew di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, kami telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung tercapainya visi dan misi kita bersama,” sambungnya.

Siapkan Dana Rp400 Miliar

Sebagai informasi, PT TDI juga sedang mempersiapkan dana sebesar Rp400 miliar untuk mengembangkan unit bisnis motor listrik. Hal ini dilakukan untuk membangun pabrik demi meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar.

“Di 2024, target penjualan sebesar 60.000 unit. Di 2023, karena subsidi baru berjalan di akhir tahun, (penjualan) masih beberapa ribu unit saja. Untuk produksi kapasitas kita, untuk E-Motor (motor listrik) sebesar 150.000 unit per tahun,” ujar Andrew.



Head of Sales & Marketing Division United E-Motor Awan Setiawan mengatakan, dalam acara gathering tahunan yang digelar PT TDI, dapat menjalin relasi baru. Diyakini hal tersebut dapat menjalin relasi baru dalam mengembangkan motor listrik.

“Tidak hanya bagi kami sebagai produsen, namun bagi para dealer yang berjuang bersama kami dalam membangun brand United E-Motor sebagai motor listrik dalam negeri yang mampu bersaing di dalam negeri, dan pasar internasional,”ucapAwan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)