Lupakan Tesla Cybertruck, Hummer EV Bakal Hadir di Indonesia

Selasa, 23 Januari 2024 - 06:44 WIB
loading...
Lupakan Tesla Cybertruck, Hummer EV Bakal Hadir di Indonesia
GMC Hummer EV segera hadir ke Indonesia lebih dulu dibandingkan Tesla Cybertruck yang dinanti-nanti banyak orang. Foto: GMC
A A A
JAKARTA - GMC Hummer EV segera hadir ke Indonesia lebih dulu dibandingkan Tesla Cybertruck yang dinanti-nanti banyak orang. Kepastian hadirnya mobil listrik legendaris itu didapat dari keterangan resmi Autogroup International, Senin (22/1/2024) kemarin.

Dalam keterangannya, Autogroup memastikan bahwa Hummer EV yang akan masuk ke Indonesia adalah varian SUV.

Selain itu mobil listrik bertenaga 830 daya kuda tersebut juga sudah siap dibawa jalan di Indonesia karena sudah memiliki konfigurasi setir kanan.

"Kami sudah terbiasa melakukan konversi di mobil Hummer generasi sebelumnya yakni Hummer H2 dan Hummer H3. Membawa Hummer EV SUV ke
Indonesia merupakan hal yang sangat menyenangkan buat kami," tulis keterangan resmi Autogroup International.

Sementara Rob Hill, CEO Autogroup International mengatakan konversi mobil-mobil Amerika Serikat setir kiri jadi setir kanan memang bukan hal asing buat mereka.

Dia malah mengatakan mobil-mobil Amerika Serikat hasil konversi Autogroup International sudah banyak yang wara-wiri di jalanan Ibu Kota.

"Misalnya saja Ford Bronco, GMC Yukon Denali, Dodge Challenger, serta banyak mobil lain buatan Amerika telah kami lakukan konversi," jelasnya.

Konversi yang mereka lakukan juga tidak sembarangan. Menurut Rob Hill, mobil setir kiri yang dikonversi jadi setir kanan buatan Autogroup International telah memenuhi standar ISO 9001:2015 Quality Assurance.

Dia juga mengklaim telah mendapatkan izin serta legalitas untuk mendistribusikan mobil-mobil tersebut ke negara-negara mobil setir kanan seperti Indonesia.

Sayangnya Rob Hill tidak mengumumkan secara pasti jadwal kedatangan Hummer EV SUV ke TAnah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)