Mesin Pengecekan Kaki-kakI Mobil yang Lebih Akurat Diperkenalkan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:39 WIB
loading...
Mesin Pengecekan Kaki-kakI Mobil yang Lebih Akurat Diperkenalkan
Mesin pengecekan kaki-kakI mobil. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah terobosan baru di dunia otomotif Indonesia dengan diperkenalkannya Kyoto Shaking Machine. Mesin canggih yang menyajikan solusi terdepan untuk pengecekan kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat dan efisien.



Dikembangkan dengan standar teknologi terkini, Shaking Machine hadir untuk memberikan pengalaman pengecekan yang akurat dan lebih optimal, khususnya pada diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil.

Shaking Machine dilengkapi dengan sistem tenaga hidrolik yang bekerja untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Pada proses guncangan ini, dapat mendeteksi bunyi malfungsi atau bunyi tidak normal, yang biasanya timbul dari kaki-kaki mobil.

“Dengan hadirnya Kyoto Shaking Machine, pengecekan dan diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil akan lebih mudah, akurat, efisien dan tidak akan memakan waktu lama,” jelas Ferry Jensen, founder gerai Rotary Auto yang pertama kali mendatangkan perangkat ini di Indonesia.

Mesin ini memudahkan bengkel untuk menentukan diagnosa dari sumber bunyi tersebut menjadi lebih akurat, tanpa harus melakukan test drive atau tes jalan. Sehingga pemeriksaan menjadi lebih cepat dan efisien, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit saja.

Cara Kerja Kyoto Shaking Machine sangat sederhana. Tahap pertama yaitu posisi mobil diangkat menggunakan car-lift atau hidraulik, kemudian teknisi akan memasangkan perangkat Kyoto Shaking Machine pada keempat ban mobil menggunakan dudukan khusus sebagai alas ban.

Setelah itu, keempat titik kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan yang terpasang pada perangkat Shaking Machine secara , untuk menentukan dimana titik permasalahan pada kaki-kaki mobil tersebut.

Jika ada komponen yang bermasalah, akan terlihat dan terdengar secara langsung ketika kaki-kaki mobil diguncangkan dengan Kyoto Shaking Machine.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)