Maung MV2 Mulai Dijual untuk Umum, Ini Perbedaan Buatan Prestige dan Pindad

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:37 WIB
loading...
Maung MV2 Mulai Dijual untuk Umum, Ini Perbedaan Buatan Prestige dan Pindad
Kendaraan taktis Maung MV2 mulai dijual untuk umum. (Foto: @Prestigemotors)
A A A
JAKARTA - Kendaraan taktis Maung MV2 yang dikembangkan Pindad mulai dijual untuk umum. Varian yang dijual bebas ini merupakan buatan Prestige Motorcars.

Informasi perihal mulai dipasarkannya kendaraan taktis ini diumumkan lewat unggahan Instagram akun @Prestigemotors, Rabu (24/1/2024).

"Perkenalkan Pindad Maung MV2. Dikembangkan oleh Pindad, mobil SUV atau kendaraan taktis ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kendaraan militer hingga kendaraan offroad untuk masyarakat umum," tulis akun @Prestigemotorcars.

Pindad sejak lama memang berencana menjual dua varian Maung Pindad. Yakni Maung Pindad untuk militer dan Maung Pindad untuk masyarakat umum.

Maung MV2 Mulai Dijual untuk Umum, Ini Perbedaan Buatan Prestige dan Pindad




Untuk varian masyarakat umum, Pindad sudah menghadirkan beberapa model. Pertama Maung Pindad MV2 yang diluncurkan pada 2021 dan Maung Pindad yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2023. Lalu apa bedanya dengan Maung Pindad MV2 yang ditawarkan oleh Prestige Motorcars?

1. Platform


Maung Pindad MV2 yang ditawarkan oleh Prestige Motorcars sebenarnya menggunakan basis Maung Pindad MV2 yang diresmikan pada 2021. Hanya saja ada beberapa elemen Maung Pindad buatan 2023 yang dihadirkan di kendaraan taktis yang mereka buat itu.

2. Lampu Depan


Maung Pindad MV2 garapan Prestige Motorcars memiliki lampu depan dan DRL LED yang berbeda. Lampu depan LED buatan mereka berbentuk bulat sudah dilengkapi dengan projector. Beda dengan lampu depan Maung Pindad MV2 buatan Pindad yang berbentuk kotak kecil dan full LED tanpa ada teknologi khusus.

Lampu depan mobil ini sedikit sama dengan Maung Pindad buatan 2023. Hanya saja elemennya dibuat lebih mewah. DRL LED yang semula menjauh dari grille kini dipasang terpadu dengan grille.


3. Suspensi Warna Merah


Maung Pindad MV2 garapan Prestige Motorcars disepuh dengan warna merah. Hal itu dilakukan untuk memperkuat elemen sport. Hanya saja tidak diketahui pasti apakah ada perbedaan ukuran supensi. Yang pasti ban yang digunakan kendaraan taktis ini tetap sama yakni Kanati Mud Hog.

4. Head Unit Baru


Head unit yang digunakan oleh Maung Pindad MV2 kolaborasi dengan Prestige Motorcars merupakan model baru. Head unit dengan layar sentuh berukuran delapan inci itu sudah bisa terkoneksi dengan ponsel pintar, Android dan iOS.

5. Striping Mobil


Bukan Prestige Motorcars jika tidak bisa bikin mobil tampil istimewa. Maung Pindad MV2 hadir dengan striping mobil yang sangat keren dengan ornamen tengkorak.

6. Air Scoop


Kap mesin mobil Maung Pindad MV2 karya Prestige Motorcars dilengkapi dengan airscoop atau saluran udara untuk pendinginan mesin. Uniknya mesin yang digendong sebenarnya sama saja dengan Maung Pindad yang ada yakni mesin Toyota Hilux berkapasitas 2.494 cc turbo diesel dengan tenaga 149 tk dan torsi badak 400 Nm. Tenaganya disalurkan ke sistem pengerak empat roda melalui transmisi manual 6 percepatan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)