Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok

Selasa, 30 Januari 2024 - 07:19 WIB
loading...
Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok
Mitsubishi Pajero diperkirakan bakal hadir di 2027 mendatang. Foto: Drive
A A A
JEPANG - Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan platform Mitsubishi Outlander sebagai pengembangan Pajero baru.

Wacana bangkitnya Mitsubishi Pajero semakin terbuka. Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan platform Mitsubishi Outlander sebagai basis pengembangan.

Dilaporkan Drive, Selasa (30/1/2024) ini, rencana tersebut menghapus dugaan banyak orang bahwa Mitsubishi Pajero akan kembali mengusung konsep yang sama sewaktu pertama kali dikenalkan pada 1981, yakni mobil SUV ladder frame.

Nyatanya Mitsubishi Pajero baru justru akan membawa konsep SUV monokok seperti yang digunakan Mitsubishi Outlander khususnya Mitsubishi Outlander PHEV.

"Dugaan bahwa Mitsubishi Pajero akan mengambil platform dari saudara satu aliansi, Nissan Patrol, akhirnya tertutup. Mobil itu akan menggunakan sasis Mitsubishi Outlander PHEV," tulis Drive.

Mitsubishi Pajero memang ingin mengubah konsep mobil tersebut jadi lebih mewah. Mereka berupaya mensejajarkan mobil SUV legendaris itu dengan mobil-mobil SUV papan atas seperti Land Rover Range Rover.

Apalagi saat ini Mitsubishi sudah punya mobil SUV ladder frame yang sangat popular di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia yakni Mitsubishi Pajero Sport.

Tinggalkan Ladder Frame, Mitsubishi Pajero Baru Bakal Gunakan Bodi Monokok

"Mitsubishi ingin membuat masyarakat mengenal Mitsubishi Pajero sebagai Range Rover dari Jepang," terang Drive. Meski detailnya belum dirilis resmi, diduga kuat Mitsubishi tidak akan menyiapkan mesin baru buat Mitsubishi Pajero.

Kemungkinan mobil SUV tersebut akan menggunakan mesin yang digunakan Mitsubishi Outlander yakni mesin empat silinder 2,4 liter.

Mesin itu kemungkinan besar akan ditambah dengan turbocharger atau supercharger untuk meningkatkan performa. Termasuk juga menghadirkan opsi mesin hybrid.



Sementara situs Bestcarweb nmenyebutkan bahwa Mitsubishi Pajero akan resmi melakukan debut pada 2027. Mobil SUV itu nantinya tidak hanya akan dijual untuk wilayah Jepang tapi juga pasar global.

"Mereka memutuskan menghadirkan kembali Pajero karena mobil itu memang sangat penting buat mereka," jelasBestcarweb.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)