Kompetitif, Harga Sedan Listrik Mewah BYD Seal Lebih Murah dari Ioniq 6

Senin, 05 Februari 2024 - 14:37 WIB
loading...
Kompetitif, Harga Sedan Listrik Mewah BYD Seal Lebih Murah dari Ioniq 6
BYD Seal akan hadir menantang Hyundai Ioniq 6 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. (Foto: SCMP)
A A A
JAKARTA - Tiga varian mobil listrik BYD resmi meluncur di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Khusus untuk BYD Seal akan hadir menantang Hyundai Ioniq 6 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Mobil listrik asal Korea Selatan itu dibanderol Rp1,2 miliar.

Kedua mobil listrik ini sama-sama berstatus CBU (Completely Built Up) alias diimpor utuh dari luar negeri. Meski memiliki teknologi serupa, tapi BYD Seal dikatakan bakal dijual lebih murah ketimbang Hyundai Ioniq 6.

“Kita harapannya seperti itu (di bawah Rp1 miliar),” kata Bobby Bharata, Head of Product BYD Motor Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai harga rsminya, Bobby belum mau memberikan bocorannya. Tapi, ia menegaskan pihaknya mengutamakan teknologi dan performa BYD Seal.



“Kita dari BYD mengedepankan teknologinya ya, termasuk pemakaiannya. So far kita masih berjalan mall to mall exhibition, pararel start dari start launching di Taman Mini, sampai minggu depan masih ada, sebelum IIMS lah kita masih mall to mall,” ujarnya.

BYD Seal memiliki tiga varian dengan dua powertrain, untuk Premium dan Performance dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 82,56 kWh. Berdasarkan uji coba NEDC jarak tempuh Premium diklaim mencapai 650 km dan Performance 580 km.



Tenaga maksimal tipe Premium 230 kW dan torsi puncak 360 Nm dengan mengandalkan penggerak roda belakang. Sementara tipe Performance lebih buas karena memiliki penggerak empat roda yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 390 kW dan torsi puncak 670 Nm.

Fitur-fitur pendukung lainnya pada sedan listrik bergaya sport itu adalah dapat melakukan pengisian daya baterai cepat atau fast charging alias DC berdaya 110-150 kW, dan listrik tidak searah atau AC 7 kW.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)