Viral Video Chef Juna Cekcok di Tol, Begini Tips Nyetir Kalem Agar Tidak Emosian

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:35 WIB
loading...
Viral Video Chef Juna Cekcok di Tol, Begini Tips Nyetir Kalem Agar Tidak Emosian
Viral video Chef Juna cekcok di jalan tol, penting untuk menjaga emosi saat berkendara. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Video Chef Juna cekcok di jalan tol viral di media sosial X. Di video yang beredar itu, juri MasterChef tersebut tampak adu mulut dengan sopir truk yang hampir menyerempet mobilnya.

Aksi pria yang memiliki nama lengkap Juna Rorimpandey itu diunggah oleh akun X (Twitter) @kegblgnunfaedah. Terlihat Chef Juna turun dari mobilnya saat hendak memasuki gerbang tol untuk menegur sopir truk.

Berkaca dari peristiwa ini, penting bagi pengendara untuk mengetahui tips nyetir kalem agar tidak terpancing emosi. Sebab, emosi dapat memicu terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

Lantas bagaimana tips nyetir kalem agar tak emosian? Berikut paparannya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber:

1. Ubahlah pola pikir. Jalan raya adalah milik bersama, jadi berbagilah jalan dengan pengendara atau pengguna jalan lainnya.

2. Anggaplah macet sebagai hal biasa yang memang harus dilalui. Apalagi jika di kota-kota besar. Jangan agresif saat terkena macet.

3. Apabila berkendara bersama teman, coba ajak ngobrol. Carilah topik yang ringan atau saling melempar candaan selama berkendara untuk meredam stres.

4. Jangan terprovokasi oleh pengguna jalan lain yang tidak bertanggungjawab. Apabila papasan dengan pengemudi agresif, lebih baik mengalah.

5. Dengarkan musik dengan tempo pelan dan suara yang tidak terlalu keras. Musik dengan tempo pelan bisa membantu kita untuk tenang.

6. Sebelum berkendara harus menghitung waktu perjalanan dan rute perjalanan, sehingga kita tidak mengemudi secara agresif di jalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)