Volkswagen Siap Bantu Mahindra Ciptakan Mobil Listrik India

Senin, 19 Februari 2024 - 21:29 WIB
loading...
Volkswagen Siap Bantu Mahindra Ciptakan Mobil Listrik India
Volkswagen Siap Bantu Mahindra . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
NEW DELHI - Volkswagen baru-baru ini dikabarkan setuju untuk menyediakan komponen dari arsitektur Modular electric drive matriks (MEB) dan sel baterai terpadu kepada perusahaan mobil India, yakni Mahindra.



Mahindra akan menggunakan komponen yang dipasok oleh Volkswagen untuk model kendaraan listriknya yang dijadwalkan memasuki pasar mulai tahun 2025 dan seterusnya.

Komponen yang bersumber dari Volkswagen akan diintegrasikan ke dalam rangkaian SUV listrik yang dibangun berdasarkan arsitektur INGLO baru Mahindra.

Teknologi bersama ini diharapkan mencakup motor listrik dan bagian penting lainnya, termasuk sel terpadu.

Perjanjian tersebut ditetapkan untuk jangka waktu beberapa tahun, dengan sel baterai yang dipasok diharapkan memiliki total volume sekitar 50 GWh.

Menurut laporan Autocar India, ada diskusi yang sedang berlangsung tentang berbagi platform untuk proyek masa depan.

Pembicaraan tersebut berpotensi melibatkan manufaktur lokal sel baterai impor di India.

Mahindra sebelumnya telah meninjau lima SUV listrik berdasarkan arsitektur INGLO untuk pasar India dan akan mulai meluncurkan SUV pertama yang dikenal sebagai XUV.e8 pada Desember 2024.

Selanjutnya untuk model kedua dengan desain coupe-SUV yaitu XUV.e9 pada bulan April 2025 dan model yang lebih sporty dan futuristik yaitu BE.05 kabarnya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2025.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)