Suzuki Jimny dan Toyota HiAce Tampil Menawan dengan Modifikasi di IIMS 2024

Jum'at, 23 Februari 2024 - 11:23 WIB
loading...
Suzuki Jimny dan Toyota HiAce Tampil Menawan dengan Modifikasi di IIMS 2024
Tampilan Suzuki Jimny 5 pintu dengan konsep modifikasi camper car atau mobil untuk berkemah/overland sangat diminati pengunjung IIMS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Pamer model modifikasi mobil jadi hal yang sangat penting di pameran panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Selain menarik perhatian dan memberikan inspirasi, ini jadi salah satu cara untuk membuat pengunjung tertarik melakukan pemesanan.

Hal ini dirasakan oleh Willy, pengunjung yang aktif melihat-lihat booth Suzuki di IIMS 2024. ”Kebetulan saya sudah lama ingin car camping atau berkemah dengan mobil. Melihat modifikasi Jimmny 5 pintu ini jadi semakin bikin tertarik,” ungkapnya.

Menempati booth di Hall A2, Suzuki juga menawarkan 3 model modifikasi Jimny 5 pintu. Yang pertama, Street Style. Modifikasi ini cocok untuk tampilan urban, karena tidak jauh berbeda dengan model standar. Tapi, sudah terlihat gaya.

Ada beberapa ubahan, seperti pengguna roof rack, decal, garnish di bemper depan, door handle, serta di sisi samping.

Suzuki Jimny dan Toyota HiAce Tampil Menawan dengan Modifikasi di IIMS 2024

Lalu, modifikasi kedua bertema Marine. Ini cocok untuk wilayah pantai seperti Bali. Beberapa aksesoris yang disematkan, antara lain Door Visor, Front Grill, Front Bumper Under Garnish, Side Under Garnish, Multi Roof Rack, Spare Tire Cover Soft/Rhino, Sticker Rhino, Rear Gate Net, dan Luggage Mat. Yang paling terlihat, tentu saja penggunaan Surfboard Carrier.

Suzuki Jimny dan Toyota HiAce Tampil Menawan dengan Modifikasi di IIMS 2024

Model terakhir yang dipamerkan adalah yang paling populer: Camping Style. Model ini dilengkapi aksesori paling lengkap, seperti Attachable Tent, Multi Roof Rack, Roof Basket, Door Visor, Door Handle Escutcheon, Side Under Garnish, Mud Flap, Spare Tire Half Cover, Bracket Spare Tire Half Cover, Decal for Spare Tire Half Cover, Sticker Rhino, Luggage Mat, dan Rear Gate Net.

Sementara itu, Toyota sendiri memamerkan 2 model modifikasi Toyota HiAce Premio Prestige Series dan kreasi Type J Signature Series.

HiAce memang dikenal sebagai kendaraan komersial menengah untuk angkutan penumpang antar kota. Tapi, Toyota agaknya ingin meningkatkan level HiAce yang juga bisa tampil mewah alias premium. Wajar, jika fokus modifikasi ada di bagian kabin.

Toyota HiAce Premio Type J Signature Series menyegarkan bagian jok, partisi, bahkan area plafon. Tampilannya memang jadi sangat mewah dan lega, karena memang ukuran HiAce sendiri sangat lebar dan panjang.



Konsumen ternyata bisa melakukan pemesanan modifikasi kabin seperti Toyota HiAce Premio tipe J di IIMS 2024 dengan harga sekitar Rp235 jutaan. Selain kabin, ubahan juga meliputi body kit seperti bumper depan dan belakang ala Modellista. Adapun lama pengerjaan sekitar sebulan.

Adapun untuk Toyota HiAce Premio Prestige Series, memakai konfigurasi 2-2-3 untuk mengangkut 7 penumpang. Fokus ubahan di modifikasi ini ada di jok full elektrik termasuk dengan fungsi jok flatbed. Kelengkapannya seperti meja motorized, cup cooler/heater, hingga sistem hiburan berupa TV yang sudah mendukungAndroid.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3680 seconds (0.1#10.140)