Sosialisasi Elektrifikasi, Honda Bikin Tur Mobil Listrik Keliling Kota Jakarta

Jum'at, 23 Februari 2024 - 20:40 WIB
loading...
Sosialisasi Elektrifikasi, Honda Bikin Tur Mobil Listrik Keliling Kota Jakarta
Honda punya cara unik sosialisasikan kendaraan listrik dengan menggandeng Jakarta Good Guide (JGG). Foto: HPM
A A A
JAKARTA - Tak ingin disebut ketinggalan dengan kompetitornya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan bahwa mereka juga fokus di elektrifikasi. Sosialisasi sudah dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG).

JGG sendiri merupakan sekelompok pemandu wisata yang memiliki lisensi resmi Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

JGG sendiri berfokus pada kegiatan tur berjalan kaki (walking tour) sejak 2014. Selain di Jakarta, kegiatan serupa juga diadakan di kota besar lainnya seperti di Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Medan.

Kolaborasi antara Honda dengan Jakarta Good Guide (JGG) sendiri dilakukan melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour. Kegiatan ini mengajak publik berkeliling kota Jakarta menggunakan produk-produk Honda e:Technology.

Honda e:Technology City Tour sendiri mengangkat tema “Past Meet The Future”. Konsep Past diwakili tempat-tempat bersejarah dalam tur ini, sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM meyakini aktivitas ini sangat efektif dalam mensosialisasikan kendaraan listrik. Terlebih, kegiatan ini mengincar kaum Millenial dan Gen Z yang saat ini mendominasi di Indonesia.

Sosialisasi Elektrifikasi, Honda Bikin Tur Mobil Listrik Keliling Kota Jakarta

"Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan elektrifikasi Honda, terutama karena ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan," kata Billy di arena IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo mengatakan, kolaborasi ini didasari oleh visi yang sejalan antara Honda dan JGG. Selain itu, acara ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai sejarah serta menciptakan lingkungan wisata yang ramah turis.



"Melalui kolaborasi dengan Honda tentunya membantu para peserta tour untuk dapat menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah serta menambah wawasan yang menjadi perhatian mereka," tuturnya.

Honda e:Technology City Tour nantinya bakal menyediakan empat mobil, yang terdiri dari dua Honda e:, Accord Hybrid, serta CR-V Hybrid. Tersedia dua
jadwal perjalanan dalam satu hari, dengan total 12 peserta pada masing-masing tahapan.

Untuk mengikuti aktivitas ini, peserta hanya perlu membayar Rp150 ribu per orang.Tertarik?
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)