Digelar 9 Hari, IIMS 2024 Bukukan Transaksi Rp3,1 Triliun

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Digelar 9 Hari, IIMS 2024 Bukukan Transaksi Rp3,1 Triliun
Pameran IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung meriah. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung meriah. Sejak dibuka, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024 mengungkapkan selama sembilan hari digelar atau periode 15-23 Februari saja, dibukukan transaksi sebesar Rp3,1 triliun.

Sebagai Informasi, IIMS 2024 diramaikan lebih dari 180 merek otomotif yang siap memberikan penawaran terbaiknya. Di sana ada mobil dan motor keluaran terbaru, hingga industri pendukung serta kendaraan unik yang belum pernah dipamerkan.

IIMS 2024 diramaikan puluhan merek motor dan mobil dari berbagai negara. Pada sektor roda empat, ada Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, Morris Garage (MG), Mini, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen (VW), dan Wuling.

Sementara untuk roda dua ada Benelli, Keeway, BMW Motorrad, Astra Honda Motor (AHM), Italjet, Kawasaki, Yamaha, Scomadi, Royal Enfield, Moto Guzzi, Aprilia, dan Vespa, termasuk Piaggio, Peugeot, Alva, Davigo, Gesits, Polytron, Yadea, Volta, United, SMEV, juga Selis.



"IIMS diikuti oleh 188 peserta termasuk di dalamnya 53 brand kendaraan roda dua empat dan listrik. Indonesia mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama," kata Daswar Marpaung, President Director Dyandra Promisundo dalam Closing Ceremony, Sabtu (24/2/2024).

Tahun ini, Daswar mengatakan IIMS mengadakan entertainment program untuk mengakomodir pelaksanaan acara melalui infinite bridge, IIMS event, dan IIMS infinite life show. Hal ini ditujukan untuk menarik perhatian pengunjung dan membuat pameran lebih meriah.

"Berdasarkan data masuk pada Jumat malam dari semua eksibitor, transaksi lebih dari Rp3,1 triliun dan angkanya akan berkembang terus, karena ada data yang belum terekap," katanya.



Seperti diketahui, IIMS 2024 digelar hingga 25 Februari mendatang. Pihak penyelenggara telah menargetkan total transaksi sebesar Rp5 triliun, yang merupakan angka serupa seperti pencapaian gelaran tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Daswar juga mengumumkan tanggal gelaran IIMS 2025. Bahkan, ia menyampaikan gelaran tahun depan diyakini semakin meriah. "Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Jokowi yang telah hadir dan meresmikan IIMS 2024 , beserta jajaran menteri yang hadir dan membuka acara," ucapnya.

"Sampai jumpa di IIMS 2025, yang sudah kami tetapkan tanggalnya yakni mulai 13-23 Februari. Kami optimistis jika tahun depan akan jauh lebih meriah lagi," kata Daswar.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)