Honda Patenkan Desain Motor Listrik Berbekal Komponen CB125R

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 11:43 WIB
loading...
Honda Patenkan Desain Motor Listrik Berbekal Komponen CB125R
Honda Patenkan Desain Motor Listrik. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Banyak produsen otomotif di seluruh dunia berlomba-lomba merakit kendaraan listrik miliknya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Honda tampak lambat dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan tersebut.(Baca juga: Presiden Teken PP Pengalihan Pegawai KPK Jadi ASN, Ini Isinya )

Tetapi baru-baru ini, diketahui bahwa perusahaan asal Jepang itu diam-diam sedang bekerja keras mengerjakan beberapa model motor listrik terbaru.

Honda mematenkan desain lengkap dari motor serupa CB125R tetapi versi listrik. Kabarnya, pengembangan desain itu sudah memasuki tahap akhir.

Dari sketsa desain yang tersebar, roda dua bertenaga listrik ini memiliki gaya retro, dengan rangka dan bodi CB125R.

Di sisi lain, mengutip dari Electrek, Jumat (14/8/2020), pihak Honda belum mengonfirmasi kebenaran dari desain tersebut.

Diperkirakan motor ini tidak dibekali performa yang kencang. Karena kemungkinan kecepatan dan tenaga yang dikeluarkan akan dibatasi oleh Honda.

CB125R generasi awal memiliki mesin yang menghasilkan 13 hp (10 kW), dan mampu melaju hingga 130 km/jam. Sementara versi listriknya kemungkinan akan memiliki kecepatan yang sama, tetapi berpotensi akselerasi lebih cepat dan torsi lebih tinggi.

Menurut laporan Visordown, sebesar 75% dari komponen motor listrik ini akan menggunakan milik CB125R. Dengan begitu, perusahaan bisa menyederhanakan jalur produksi, mengurangi biaya, dan mempercepat masuknya motor ke pasaran.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1057 seconds (10.55#12.26)