Apes, Mobil Ini Tertimpa Roda Pesawat yang Jatuh dari Langit

Senin, 11 Maret 2024 - 13:26 WIB
loading...
Apes, Mobil Ini Tertimpa Roda Pesawat yang Jatuh dari Langit
Roda pesawat United Airlines jatuh tak lama setelah lepas landar dari Bandara Internasional San Francisco. (Foto: ABC News)
A A A
AMERIKA SERIKAT - Peristiwa langka terjadi di San Fransisco, Amerika Serikat. Mobil yang tengah diparkir rusak parah setelah kejatuhan roda pesawat dari langit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kejadian bermula saat pesawat United Airlines lepas landas dari Bandara Internasional San Francisco pada Kamis waktu setempat dan salah satu rodanya jatuh ke darat. Setidaknya satu mobil di tempat parkir terlihat rusak setelah kejadian itu.

"Puing-puing ban jatuh di tempat parkir karyawan di bandara. Tidak ada yang terluka dan landasan pacu sempat ditutup sejenak untuk membersihkan puing-puing," tulis pihak bandara dilansir dari ABC News, Senin (11/3/2024).

Apes, Mobil Ini Tertimpa Roda Pesawat yang Jatuh dari Langit


Segera setelah tahu salah satu bannya lepas, pesawat United Airlines tujuan Osaka, Jepang tersebut mendarat di Los Angeles. Pesawat kehilangan sebagian ban roda pendaratan saat lepas landas sekitar pukul 11:35 PT. Rekaman dari Cali Planes menunjukkan ban terlepas beberapa detik setelah lepas landas.



"Kami berterima kasih kepada pilot dan pramugari kami atas profesionalisme mereka dalam mengelola situasi ini. Kami juga berterima kasih kepada tim di darat yang menunggu dengan traktor untuk memindahkan pesawat segera setelah mendarat dan kepada tim kami di bandara yang membantu penumpang saat kedatangan mereka," kata United dalam sebuah pernyataan.

United mengatakan akan berkoordinasi dengan pemilik kendaraan yang rusak di Bandara Internasional San Francisco untuk proses ganti rugi.



Ban yang jatuh adalah salah satu dari 12 ban pada dua landasan roda pendaratan utama Boeing 777-200. Beruntung, pesawat ini dirancang untuk mendarat dengan aman meski ada ban yang hilang atau rusak. FAA mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut.

Sebanyak 235 penumpang, 10 pramugari dan empat pilot berada di pesawat saat insiden terjadi. Para penumpang akhirnya diterbangkan dengan pesawat pengganti menuju Jepang pada Kamis malam.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)