Saingi Elon Musk, Pria Ini Sukses Buat Tesla Cybertruck Tiruan

Selasa, 12 Maret 2024 - 08:46 WIB
loading...
Saingi Elon Musk, Pria Ini Sukses Buat Tesla Cybertruck Tiruan
Tesla Cybertruck versi tiruan. (Foto: Hacksmith Industries)
A A A
JAKARTA - Seorang pria berhasil mengimitasi model Tesla Cybertruck yang hampir mirip dengan rancangan Elon Musk.

Unilad melansir, Selasa (12/4/2024), James Hobson, yang juga dikenal dengan nama Hacksmith Industries, berhasil menciptakan versi Cybertruck dengan kemampuan mengemudi sendiri. Timnya hanya butuh dua bulan untuk menciptakan desain ini.

Tampilannya seperti versi mini setengah skala terinspirasi dari Cybertruck milik Elon Musk. Kendaraan ini mengisi daya melalui port pengisian Tesla, dan bahkan dapat bertahan dari tembakan panah ,seperti yang dilakukan oleh Musk.

Untuk menciptakan fitur pengemudi sendiri, Hobson dan timnya menguji perangkat lunak tersebut pada mobil yang dikendalikan jarak jauh. Setelah menyempurnakannya, mereka menggunakan perangkat keras itu dalam Cybertruck tiruan.



Tentu saja, ada beberapa rintangan di jalan - termasuk mobil hampir jatuh dari tebing - tetapi segera kendaraan tersebut dapat mengemudi sendiri tanpa sopir.

Bagian berikutnya dari uji coba adalah menyiapkan lintasan rintangan dan meminta teman-teman mencoba kemampuannya saat manuver di sekitar lintasan. “Itu terasa seperti wahana permainan di taman bermain yang buruk,” ujar seorang teman Hobson.



Setelah proyek selesai, tim membagikan video di YouTube. Komentar warganet pun mengalir. Cybertruck ini terlihat lebih baik daripada versi produksi nyata. "Sebuah mini cybertruck! Saya suka!!! Terutama saya suka karena ukurannya sebesar geo metro."

Hacksmith Industries dikenal karena menciptakan beberapa penemuan yang cukup liar, salah satunya sabuk cahaya pertama di dunia. Alat ini dapat memotong logam dan pada pandangan pertama, agak mirip dengan obor dengan kemampuan membakar benda pada suhu 4.000 derajat Fahrenheit.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)