Motor Mesin Ekstruder Kurangi Reduksi Emisi Sebesar 435-ton CO2-eq

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Motor Mesin Ekstruder Kurangi Reduksi Emisi Sebesar 435-ton CO2-eq
Menekan emisi gas rumah kaca (GRK) adalah langkah krusial untuk meredam perubahan iklim dan melindungi planet kita. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Perubahan iklim merupakan salah satu isu paling mendesak di zaman sekarang. Dampaknya sudah terasa di seluruh dunia, dan jika tidak ditangani, akan semakin parah di masa depan.



Komitmen Bridgestone Indonesia terhadap program keberlanjutan ini salah satunya ditandai dengan keberhasilan Bridgestone Indonesia - Karawang Plant (BSIN – KP) dalam meraih PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) Hijau yang kedua kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI), akhir tahun lalu.

Selama tahun 2022, Bridgestone Indonesia telah berhasil melakukan efisiensi energi sebesar 65.2ribu GJ serta berhasil mereduksi emisi gas sebesar 5.3ribu Ton CO2-eq. Hal tersebut menjadikan perusahaan mampu memproduksi ban-ban berkualitas unggul bagi masyarakat tanpa memberikan dampak negatif yang besar pada lingkungan.

Selain itu, inovasi-inovasi teknologi lainnya juga dilakukan guna mencapai pengurangan emisi di atas, seperti Inovasi pada motor mesin ekstruder yang berkontribusi terhadap reduksi energi sebesar 1.4ribu GJ serta inovasi pada proses curing dalam produksi ban kendaraan yang berkontribusi terhadap reduksi emisi sebesar 435-ton CO2-eq.'

Hal ini membuat, Bridgestone Tire Indonesia meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ pada ajang “Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024” yang diselenggarakan pada Kamis (07/3/2024), di Jakarta.

Memasuki gelarannya yang ketiga, FIS 2024 mengangkat tiga tema besar Forward Thinking, Acceleration, dan Sustainability. Puncak acara FIS 2024 salah satunya ditandai dengan Awarding Session sebagai momentum apresiasi bagi 34 perusahaan yang masuk dalam daftar Change the World, yaitu penghargaan bagi sejumlah perusahaan yang dinilai mampu menghadirkan inovasi pada aktivitas bisnisnya untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini, karena menjadi bukti nyata dari Bridgestone E8 Commitment yang menjadi pedoman kami dalam memastikan aspek-aspek keberlanjutan selalu ada dalam semua kegiatan keseharian dalam melayani masyaraka.. Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program keberlanjutan sesuai dengan masing-masing vektor Bridgestone E8 Commitment,” ujar Human Resource and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo.

Bridgestone Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan ban yang meraih penghargaan ini dari 34 perusahaan yang mendapatkan penghargaan yang serupa.

Program kebelanjutan juga terus dilaksanakan Bridgestone Indonesia melalui kegiatan tanggung jawab sosialnya (CSR). Di bidang keanekaragaman hayati, yakni dalam upaya perlindungan konservasi mangrove di Kawasan Muara Gembong, Bekasi. Sedang di bidang pemberdayaan masyarakat, dalam bentuk pemberdayaan masyarakat pesisir di kawasan Muara Gembong, Bekasi dan program desa binaan di kawasan Pabuaran, Bogor.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)