Uji Kekuatan Cybertruck, Tesla Luncurkan CyberHammer 

Sabtu, 23 Maret 2024 - 21:51 WIB
loading...
Uji Kekuatan Cybertruck, Tesla Luncurkan CyberHammer 
CyberHammer yang dirilis oleh Tesla. (Foto: Insideevs)
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil listrik milik Elon Musk Tesla kembali menghadirkan perangkat aneh. Untuk menguji kekuatan Cybertruck, mereka menghadirkan alat palu godam, CyberHammer.

Tepat pada Kamis (21/3/2024) Tesla mengumumkan akan membuat 800 palu godam terinspirasi Cybertruck yang tersedia melalui program referral mereka. Palu ini tersedia secara bertahap.

Laman Insideevs.com melansir, Sabtu (23/3/2024), ide memproduksi CyberHammer bermula saat acara peluncuran pickup truk futuristik Tesla Cybertruck pada November 2019. Untuk menunjukkan kekuatan bodi baja tahan karat Cybertruck, kepala desain Tesla Franz von Holzhausen memukul pintunya dengan palu godam.

Palu itu memantul dan tidak meninggalkan lekukan ataupun lubang di area yang dipukul. Lebih fenomenal lagi, von Holzhausen kemudian melemparkan bola logam ke jendela truk. Inilah mengapa CyberHammer memiliki tulisan "FRANZ" di atasnya. Apakah itu tanda tangan asli atau stiker tidak disebutkan secara jelas. Palu berwarna hitam matte ini senada dengan bungkus Cybertruck milik Holzhausen.



Program referral Tesla memberikan pemilik kode yang dapat mereka berikan kepada teman. Ketika seseorang membeli Tesla dengan kode pemilik, pemilik mendapatkan kredit yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Saat ini, program tersebut mencakup fasilitas seperti Supercharging gratis dan merchandise Tesla.

Meskipun Tesla tidak melakukan banyak pemasaran atau memasang iklan konvensional, mereka sangat ahli dalam membuat pemilik dan penggemarnya antusias terhadap merek tersebut. Salah satu caranya melalui pernak-pernik edisi terbatas seperti CyberHammer.



Di masa lalu, perusahaan Elon Musk pernah menjual barang suvenir, seperti celana pendek, tequila bermerek Tesla, dan berbagai perlengkapan terkait Cybertruck. Salah satunya pembuka botol stainless steel seharga Rp 2,4 juta bernama CyberOpener serta botol CyberBeer, dan CyberSteins untuk meminumnya.

Sejak Cybertruck mulai dijual pada November 2023 lalu, pemilik telah menguji klaim Tesla tentang ketangguhan truk tersebut. Mereka telah menembakinya dengan senapan mesin dan memukulnya dengan tongkat baseball, seringkali untuk mendapatkan perhatian di media sosial. Jadi, nantikan video orang-orang memukul Cybertruck mereka dengan CyberHammer sambil mabuk CyberBeer.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)