Begini Tanggapan Mitsubishi Terkait Pikap Double Cabin Diproduksi Lokal

Selasa, 02 April 2024 - 08:51 WIB
loading...
Begini Tanggapan Mitsubishi Terkait Pikap Double Cabin Diproduksi Lokal
Penjualan pikap double cabin Mitsubishi Triton yang diimpor CBU dari Thailand terus mengalami penurunan. Foto: MMKSI
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meminta pikap double cabin untuk diproduksi di Indonesia.

Saat ini, mobil jenis itu memang masih diimpor utuh dari Thailand, alias berstatus CBU (Completely Build Up).

“Data mengatakan khusus untuk double cabin seluruhnya masih impor. Rata-rata 25.000 unit per tahun," beber Menperin Agus Gumiwang di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku serius mempelajari hal tersebut. Terlebih, Indonesia menjadi salah satu basis produksi global untuk beberapa model mobil Mitsubishi.

“Secara perusahaan kami menghormati pemerintah Indonesia. Sekarang kita serius untuk mempelajari agar bisa melakukannya," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, di Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

“Namun perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan production hub untuk pasar global dan satu lagi model yang tidak dapat dibicarakan sekarang," sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini hanya ada tiga pemain dalam segmen pikap double cabin di Indonesia, yang seluruhnya berstatus CBU.

Mitsubishi sendiri mengandalkan Triton yang akan diperkenalkan model barunya dalam ajang GIIAS 2024, pada Juli 2024 mendatang.

“Indonesia sudah impor Triton sebelumnya. Saat ini kita sendiri sudah didaftarkan dan memang sudah ada berapa unit untuk mendapatkan approval.

Setelah Lebaran kita ingin melakukan market test dengan konsumen setia khusus mining dan plantation. Rencananya di GIIAS 2024 kita kenalkan," ujar Kurita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)