Tampang dan Tenaga Brixton Storr Mulai Diperkenalkan

Kamis, 04 April 2024 - 11:49 WIB
loading...
Tampang dan Tenaga Brixton Storr Mulai Diperkenalkan
Brixton Storr Mulai Diperkenalkan. FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - Menyusul perkembangan pameran sepeda motor EICMA pada November 2022 di Milan, Brixton menjadi salah satu yang mencuri perhatian saat meluncurkan sepeda motor konsep bergaya 'petualangan'.



Sepeda motor yang diberi nama Storr ini ditenagai mesin parallel-twin 500cc dan mengusung desain retro-modern mirip Husqvarna Norden 901.

Dalam perkembangan terkini, Brixton secara resmi akan segera memperkenalkan model tersebut berdasarkan dokumen persetujuan tipe baru yang diajukan di China.

Sebagai catatan, Brixton merupakan merek hasil kolaborasi Eropa dan China. Pasalnya, merek Brixton sendiri berbasis di Austria dan merupakan bagian dari KSR Group. Namun, semua sepeda Brixton diproduksi seluruhnya di China oleh Gaokin.

Meski mengusung nama Brixton (dinamai berdasarkan sebuah distrik di London) Sepeda Motor Brixton tidak dipasarkan di Inggris. Sedangkan nama Storr sendiri diambil dari The Old Man of Storr yang merupakan formasi batuan terkenal yang terletak di Skotlandia.

Berdasarkan dokumen tersebut, Storr akan ditenagai oleh mesin parallel-twin 486cc yang dikembangkan oleh Gaokin dan menawarkan tenaga 47hp. Di atas kertas, mesinnya mirip dengan platform yang digunakan Honda pada CB500 – kini dikenal dengan NX500.

Sementara paket suspensi sudah termasuk perlengkapan dari KYB serta rem radial 4 pot tunggal dari J.Juan yang dipadukan dengan sistem ABS dari Bosch.

Meski gambar terlampir menunjukkan tidak adanya kaca depan, namun jelas terdapat braket untuk menampung kaca depan. Sementara panel TFT meter vertikal yang sama terlihat pada Yamaha Tenere 700 dan Ducati DesertX.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)