Mudik dengan Mobil Listrik? Toyota Sediakan 111 Titik Charging Station

Kamis, 04 April 2024 - 22:04 WIB
loading...
Mudik dengan Mobil Listrik? Toyota Sediakan 111 Titik Charging Station
Toyota menyediakan 111 titik charging station bagi pemilik kendaraan untuk mengisi baterai mobil listrik mereka. Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Mungkin jumlahnya sangat kecil, tapi tetap ada saja pemilik mobil yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik.

Karena itu, pabrikan seperti PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga tetap memberikan dukungan. Salah satunya, dengan ketersediaan total 111 titik charging station di seluruh Indonesia.

”Ada 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota, tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh,” beber Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Mudik dengan Mobil Listrik? Toyota Sediakan 111 Titik Charging Station

Toyota juga menyediakan tiga UFC 120 kW di public area seperti di Mall Ashta SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa KM 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di rest area Salatiga KM 456A.



Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat siginifikan khususnya dalam mobilitas antar kota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

“Kami ingin memberikan rasa tenang sepanjang jalan. Tidak hanya bagi pelanggan mobil Toyota pada umumnya, namun juga kendaraan elektrifikasi jenis HEV, BEV, dan PHEV yang semakin populer dan diminati masyarakat,”tutupAnton.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)