Hiburan di Jalan: Tulisan Lucu di Belakang Motor Pemudik Kembali Menghiasi Mudik 2024

Sabtu, 06 April 2024 - 13:16 WIB
loading...
Hiburan di Jalan: Tulisan Lucu di Belakang Motor Pemudik Kembali Menghiasi Mudik 2024
Beberapa contoh tulisan unik dan menghibur di belakang motor pemudik. Foto: Buddyku
A A A
JAKARTA - Tren memasang secarik kertas di belakang pemotor yang mudik kembali muncul di 2024. Berbagai tulisan ini jadi hiburan tersendiri bagi sebagian pemudik yang mungkin lelah dan suntuk karena macet.

Arus mudik Lebaran 2024 sudah dimulai sejak Jumat (5/4/2024). Sebanyak 193,6 juta warga Indonesia diprediksi pulang ke kampung halaman menggunakan moda darat, laut, dan udara.

Total volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta ini naik 103,35 persen jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 51.748 kendaraan.
Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jakarta tercatat sebanyak 66.992 kendaraan atau naik 28,25% dari lalu lintas normal sebanyak 49.140 kendaraan.

Tentu saja, setiap tahun selalu saja ada yang menarik dalam perjalanan arus mudik. Khususnya di sepanjang jalur Pantura. Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor memasang tulisan-tulisan lucu, di bagian belakang kendaraan mereka.

Ini bukan tren baru, bahkan sudah ada sejak 7-8 tahun silam. Tulisan-tulisan tersebut umumnya menggelitik. Banyak yang berisi curahan hati para pemudik. Karena unik, banyak juga yang menjadi viral di media sosial.

“Ya, ini kan setahun sekali. Supaya memberikan hiburan juga kepada sesama pemudik,” ujar Ardhi kepada iNewsTV saat dijumpai di kawasan Bekasi, Jumat (5/4).

Sejumlah warganet juga menanti kreativitas para pemudik di media sosial. “Hari-hari mulai bacain tulisan secarik kertas di belakang motor pemudik,” cuit @derryakbarnghr_ di platform X.



Berikut beberapa tulisan yang unik di sepanjang mudik 2024:

“Ampurane Ma..anakmu mudik Cuma bisa bawa RX King. Lebak Bulus-Songgom 2024”

“Mbok inyong balik ojo ditakoni kapan rabi? Timbang inyong puter balik”

“Mudiknya jangan ngebut ya bro, ingat nenek moyang kita pelaut bukan pembalap. Bekasi-Purworejo”.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)