Daftar Lengkap Tempat Istirahat di Tol Cipali: Mudik Nyaman dan Aman!

Sabtu, 06 April 2024 - 16:19 WIB
loading...
Daftar Lengkap Tempat Istirahat di Tol Cipali: Mudik Nyaman dan Aman!
Cipali menjadi pilihan tempat beristirahat dari kemacetan pemudik yang menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jawa Timur. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Perjalanan panjang lewat Tol Cipali kerap menuntut para pengemudi mengambil istirahat sejenak. Wajar, jika keberadaan rest area alias tempat istirahat di Cipali menjadi titik berhenti yang dapat diandalkan.

Tol Cipali sendiri merupakan salah satu jalan tol utama yang menghubungkan Jakarta dan Cirebon.

Tak hanya memberi kemudahan akses transportasi bagi para pengguna jalan, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk beristirahat dan
mengisi tenaga.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar lengkap rest area di Tol Cipali dan lokasinya:

1. Rest Area Tipe A

Rest area tipe A adalah rest area besar dengan fasilitas umum lengkap. Ada juga SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Fasilitas umum yang bisa digunakan pengguna jalan tol seperti area parkir, musala, pujasera atau tempat makan, ATM (Anjungan Tunai Mandiri), toilet umum, minimarket, layanan kesehatan, hingga bengkel siaga.

Ada empat rest area tol Cipali dengan tipe A ini, yaitu:
- Rest area KM 101 (arah Jakarta)
- Rest area KM 102 (arah Palimanan)
- Rest area KM 164 (arah Jakarta)
- Rest area KM 166 (arah Palimanan)

2. Rest Area Tipe B

Rest area Cipali lainnya adalah rest area dengan tipe B. Perbedaan dengan tipe sebelumnya adalah rest area tipe B lebih kecil dan tidak memiliki SPBU.

Akan tetapi, tempat ini masih cukup nyaman sebagai tempat istirahat. Beberapa fasilitas umum yang ada di rest area ini adalah area parkir, toilet, pujasera,
minimarket, dan ATM.

Rest area ini dapat menjadi pilihan tepat untuk beristirahat sekaligus menikmati berbagai hidangan Nusantara di tempat kuliner tersedia.

Rest area tipe B tersebar di empat titik lokasi yang berada di sepanjang jalur Cikopo hingga Palimanan. Berikut adalah beberapa rest area beserta lokasinya:

- Rest area KM 86A (arah ke Cirebon)
- Rest area KM 86B (arah ke Jakarta)
- Rest area KM 130A (arah ke Cirebon)
- Rest area KM 130B (arah ke Jakarta)

Baca Juga: Simpan Ini! Daftar Nomor Penting Saat Mudik Lebaran 2024

3. Parking Bay
Daftar Lengkap Tempat Istirahat di Tol Cipali: Mudik Nyaman dan Aman!

Tol Cipali tak hanya dilengkapi rest area lengkap, juga fasilitas parking bay atau area parkir khusus untuk beristirahat. Tidak hanya itu, terdapat dua titik parking bay di tol Cipali yang bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman.

Jika Anda menuju ke arah Cirebon, maka bisa menggunakan parking bay di KM 153. Sedangkan jika menuju arah Jakarta, Anda bisa menggunakan parking bay di KM 155.

Di setiap parking bay, selain fasilitas parkir yang memadai, juga disediakan toilet umum yang bersih dan terawat. Selain itu, ada beberapa rest area tol Cipali yang merupakan rest area unggulan yang dilengkapi fasilitas lengkap.

Salah satunya adalah rest area KM 166. Rest area KM 166 memiliki lahan parkir yang luas sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.
Ada juga masjid dan ruang laktasi (nursing room) yang nyaman untuk para ibu yang sedang dalam perjalanan.

Tidak hanya itu, rest area KM 166 juga dilengkapi dengan sentra kuliner dengan konsep resto-café bernamaThePlaza.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)