Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Selasa, 09 April 2024 - 01:04 WIB
loading...
Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa
China kini berada di garis depan pasar mobil mewah dunia yang sebelumnya didominasi oleh brand asal Eropa. (Foto: Suplied)
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun terakhir dunia otomotif diramaikan oleh produk pendatang baru asal Negeri Tirai Bambu. Bahkan kecanggihan fitur mobil buatan China diklaim mampu menyaingi produsen mobil Eropa.

Sejak meningkatnya kekuatan ekonomi China, minat masyarakat terhadap mobil mewah juga semakin meningkat. China kini berada di garis depan pasar mewah dunia yang sebelumnya didominasi oleh brand asal Eropa seperti Rolls-Royce, Bentley, Ferrari, dan Porsche.

Berikut ini 5 mobil mewah buatan China yang sekelas dengan buatan Eropa dilansir dari Gulf News, Selasa (9/4/2024).

1. Zeekr 001

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa


Meskipun bukan produk mobil mewah China yang pertama kali diluncurkan, Zeekr 001 tampil berbeda. Arsitektur modularnya inovatif dan memungkinkan penyesuaian yang mulus dan ketahanan terhadap masa depan.

Desain Zeekr yang ramping memadukan aerodinamika canggih dengan estetika minimalis, dan harganya mampu bersaing dengan kompetitor Jerman seperti Audi, BMW, dan Mercedes dengan harga sekitar 60 ribu dollar AS atau setara Rp950 juta. Zeekr 001 mampu menjangkau lebih dari 600 kilometer dalam sekali isi daya listrik ditambah akselerasi luar biasa berkat powertrain listriknya.


2. NIO ET9

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa


Mobil listrik tangguh ini mewujudkan perpaduan teknologi mutakhir dan kehebatan kinerja. Teknologi baterai solid-state generasi berikutnya untuk jangkauan dan efisiensi pengisian dayanya tak tertandingi.

Dengan harga sekitar 150 dollar AS atau setara Rp2 miliar, ET9 memberikan pengalaman berkendara dalam masa depan kemewahan otomotif, memberikan akselerasi luar biasa di bawah dua detik untuk mencapai 100 kilometer per jam dan mampu mengaspal di lintasan. Desainnya yang futuristik membuat NIO ET9 berdiri sebagai simbol kebangkitan China sebagai kekuatan tangguh di kelas sedan eksekutif.

3. BYD U8

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa


Merek mobil satu ini dikenal memanjakan konsumen dengam banyak pilihan tipe SUV mewah berukuran besar. Tipe barunya seharga 150 ribu dollar AS atau Rp2 miliar lebih. Penjualannya sudah mencapai tiga juta unit mobil listrik setiap tahunnya.

BYD U8 seukuran Toyota Land Cruiser yang menghasilkan 1.200 tenaga kuda atau setara dengan kelas mobil Bugatti. Hal ini tercipta berkat mesin pembakaran empat silinder range-extender yang dipasangkan dengan empat motor listrik. Hebatnya BYD mengklaim jangkauannya mencapai 1.000 kilometer.

Mereka juga memiliki tambang lithium sendiri dan membuat baterai sendiri. Hal yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri mobil, sehingga spesifikasi yang mengesankan ini harus ditanggapi dengan sangat serius. Tipe supercar mewah BYD U9 lainnya seharga 235 ribu dollar AS atau setara hampir Rp4 miliar akan segera hadir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)