Warganet Geram Lihat Pemudik Bawa Kucing di Atap Mobil: Tega Amat Sih!

Selasa, 09 April 2024 - 11:49 WIB
loading...
Warganet Geram Lihat Pemudik Bawa Kucing di Atap Mobil: Tega Amat Sih!
Sejumlah pemudik meletakkan pet cargo atau kontainer berisi kucing di atas kendaraan. Foto: X @kochengfs
A A A
JAKARTA - Banyak pemudik yang memutuskan membawa hewan peliharan mereka ke kampung halaman. Tentu, itu boleh-boleh saja. Sayangnya, banyak yang melakukannya dengan cara yang serampangan.

Salah satunya, seperti yang diunggah akun Twitter/X @kochengfs. Ia menuturkan kronologis unggahan kucing yang dibawa di atas kap mobil.

“Intinya, tadi ketemu di tol Cikampek. Ternyata ada kucing di container di atas mobil. Emang dikasih lubang. Tapi tetap saja kasihan. Sudah sempat kita pepet mobilnya, kita tegur sambil buka kaca. Orangnya, juga sudah buka kaca kok. Tapi pas ketemu lagi setengah jam kemudian, kuncingnya masih di atas mobil,”.

“Kasihan takut kedinginan. Soalnya bulunya terbang-terbang. Belum lagi ntar panas. Berharap semoga dia nggak mudik jauh ya biar cepat sampai. Tapi apa salahnya ditaro saja di dalam mobil, atau dipangku,” bebernya.

Dalam unggahan foto di media sosial X, memang terlihat seekor kucing yang diletakkan dalam kontainer yang sangat kecil dan sempit. Bahkan, kucing tersebut hampir tidak bisa bergerak. Selain itu, kontainer tersebut diletakkan di atas kap Toyota Fortuner lawas.

Tak ayal unggahan tersebut membuat geram warganet. “Tega amat siih. Ngajak mudik kucing, tapi malah dipanasin di kap mobil. Mbok ya dimasukin aja. Kalo enggak dititipin di penitipan kucing,” beber @NyaiiBubu.

“Kenapa kalau mudik gini banyak orang-orang yang nyiksa kucingnya sendiri. Ini kucing pada ditaro di atas mobil dengan kondisi tempat sempit, nggak ada minum makan. kemaren juga ada yang mudik tapi ninggal kucing dalem kandang. Tempat minumnya kering dan dia kehausan. Masa nggak mampu pet hotel sih,” ungkap @icegurlls.



“Kotaknya kecil amat ngepas badan gitu ga bisa gerak sama sekali, kotak sekecil itu kenapa ga ditaruh di dalam mobil aja sih. Kalau ada barang bawaan ya barang bawaan aja yang diikat sebagian di atas,” ujar @hikokucing, mencoba mencari logika si pemilik kucing.

Ternyata, peristiwa tersebut bukan satu-satunya. Akun @001110__ mengungguah foto yang mirip, ketika pemilik meletakkan pet cargo di atas kap mobil.
”3 hari lalu ktmu bawa kucing di pet cargo diletakkan di atas. Mana istirahat di tmpat panaslamabgt,”.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)